Ads Top

Dies Natalis ke-19, Universitas Kuningan Gelar Uniku Film Festival Award


KUNINGAN - Merayakan dies natalis ke-19, Universitas Kuningan (Uniku) akan menggelar berbagai kegiatan mulai Ahad (6/6) besok. Salah satunya adalah akan digelarnya Uniku Festival Film (UFF) Award pada Kamis (9/6) nanti.

Seperti dilansir dari Kanal YouTube Universitas Kuningan, gelaran UFF 2022 ini sudah dimulai sejak Bulan Maret lalu. Film yang diikutsertakan merupakan film pendek yang diseleksi dalam beberapa tahapan.

Berdasarkan informasi tersebut, tahapan penilaian yang sedang berlangsung saat ini adalah Special Screening Film. Sedangkan, dari tanggal 6 hingga  9 Juni adalah tahap penjurian final. Untuk pengumuman pemenangnya akan dilangsungkan pada 9-11 Juni.


Film dari para peserta yang lolos ke penjurian final rencananya akan diputar di halaman Gedung Rektorat kampus I Uniku, pada 9 Juni lusa.

Universitas Kuningan (Uniku) yang menjadi perguruan tinggi pertama di Kabupaten Kuningan, tanggal 6 Juni besok bakal menginjak usia yang ke 19 tahun.

Rencananya, seluruh rangkaian acara dies natali Uniku ke-19 tersebut, akan dimulai pada hari Ahad (5/6) besok dan puncaknya pada hari Sabtu (11/6) mendatang.

“Alhamdulillah, dalam rangka menyambut usia yang ke-19 tahun ini, Uniku bakal menyelenggarakan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut diantaranya adalah family gathering, pemeriksaan kesehatan, donor darah, lomba tradisional, lomba tumpeng, santunan anak yatim dan doa bersama,” kata Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dikdik Harjadi, didampingi oleh para Wakil Rektornya di Ruang Rapat Pimpinan, Jum’at (3/6/2022).

Selain kegiatan tadi panitia juga sudah mempersiapkan beberapa kegiatan lainnya, diantaranya webinar pascasarjana, webinar informatika, webinar ilmu hukum, webinar kependidikan, webinar ekonomi dan bisnis serta webinar ilmu lingkungan.

“Kemudian, ada Uniku Film Festival Award dan ditutup pada hari Sabtu (11/6) dengan malam puncak dies natalis ke 19 Uniku,” ujarnya.

Diterangkannya, untuk kegiatannya petama yang akan dilaksanakan adalah family gathering, yang didalamnya meliputi lomba tradisional, lomba tumpeng, pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

“Untuk pemeriksaan kesehatan, Uniku bekerjasama dengan RS Permata Kuningan. Sedangkan, untuk donor darah bekerjasama dengan PMI Kuningan, pada Ahad besok," kata Dikdik.

Berikut ini, rangkaian kegiatan lainnya yang akan digelar dalam dies natalis ke-19 Universitas Kuningan:

1. Senin (6/6) akan dilaksanakan kegiatan webinar Sekolah Pascasarjana dengan tema “Pengembangan SDM di Masa Pandemi”.

2. Syukuran 19 tahun Uniku dengan menyelenggarakan santunan anak yatim piatu dan doa bersama di Mesjid Daarul Mutta’allimin Uniku.

3. Selasa (7/6) akan dilaksanakan webinar informatika dengan tema “Recognizing The Metaverse as a Technology Future World” oleh Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku.

4. Rabu (8/6), Webinar Ilmu Hukum dengan tema “Kebijakan Kabupaten Kuningan Sebagai Kabupaten Konservasi antara Ekologi dan Ekonomi” yang digelar oleh Fakultas Hukum (FH) Uniku.

5.  Webinar kependidikan yang dilselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan tema “Menyiapkan Calon Guru Profesional di Era Kurikulum Merdeka Belajar”.

6. Kamis (9/6), Webinar ekonomi dan bisnis yang bertemakan Keuangan dan Transformasi Digital, yang digagas oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniku.

7. Kamis (9/6), “Uniku Film Festival Award” yang akan digelar di halaman Gedung Rektorat kampus I Uniku".

8.  Sabtu (11/6) pagi ada webinar ilmu lingkungan yang digagas oleh Fakultas Kehutanan (Fahutan) dengan tema “Perspektif dan Tantangan Lingkungan di Era Industri 4.0”.


9. Malam puncak dies natalis ke 19 Uniku yang akan dilaksanakan di Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I |Uniku.

" Dimalam puncak ini, Uniku akan memberikan penghargaan kepada dosen dan tendik yang sudah memberikan dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya kepada Uniku” kata Rektor Dikdik.

Ia berharap, seluruh rangkaian kegiatan acara dies natalis ke 19 Uniku, dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Serta, Uniku bisa jadi “Rumah Kita Bersama” bisa lebih maju dan gemilang lagi kedepannya. (Nars/rls)

Diberdayakan oleh Blogger.