Ads Top

Jasad Eril Ditemukan Utuh, Ridwan Kamil Ceritakan Apa yang Dilihat, Bupati Kuningan: Pa Gubernur Pasti Tabah

Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, Putra Sulung Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil, jasadnya ditemukan dengan harum wangi Eucalyptus

KUNINGAN - Bupati Kuningan, Acep Purnama menyampaikan rasa syukur atas telah ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, setelah selama 2 pekan hilang di Sungai Aare, Swiss. 

Jasad Eril ditemukan petugas kepolisian Swiss pada Rabu (8/6) di pintu air Engehalde, di Bern.


Kepada publik, Bupati Kuningan mengaku mensyukuri atas petunjuk Allah SWT untuk keluarga besar Gubernur (Ridwan Kamil) atas diketemukannya (jenazah) A Eril di Sungai Aare, yang mendapatkan musibah beberapa waktu yang lalu.

"Walaupun keluarga Pak Gubernur sudah mengikhlaskan apapun yang terjadi, itu semata-mata karena takdir. Pak Gubernur begitu tabah hingga saat ini diketemukannya petunjuk jasad A Eril," ungkap Bupati Acep, Jum'at (10/6).

Ia menyebutkan, Gubernur Ridwan Kamil pasti  akan semakin tabah , semakin untuk menerima takdir ini. Dan pihaknya, atas nama masyarakat Kabupaten Kuningan mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya.

"Kami mengucapkan bela sungkawa atas nama masyarakat Kabupaten Kuningan. Semoga A Eril diberikan tempat yang lapang dan diterima di Sisi-Nya," doa Acep.

Terpisah, Gubernur Ridwan Kamil dalam akun Twitter mengatakan rasa syukur yang sangat besar kepada Sang Pencipta atas berita gembira, ditemukannya jasad Sang Putra Sulung.

" Alhamdulillah Ya Allah, Akhirnya Engkau memberikan kesempatan Saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," ungkap Ridwan Kamil penuh haru di akun Twitternya.


Masih di akun Twitternya, Emil mengucap syukur karena jasad anak sulungnya itu saat ditemukan secara utuh.

"Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi dan Eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," ucapnya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.