Ads Top

Mantan Bupati Kuningan, H Aang Hamid Suganda tutup usia, Senin (20/6) malam di Jakarta

KUNINGAN - Segenap warga Kabupaten Kuningan berduka cita, Senin (20/6) malam, mantan Bupati Kuningan dua periode, H Aang Hamid Suganda, dikabarkan tutup usia. 

" Assalamualaikum, Wr. Wb. Innalillahi wa inaillahi rojiun Telah pulang ke Rahmatullah Bapak H. Aang Hamid Suganda. 20 Juni 2022 pukul 22.55 Wib di RS Harapan Kita Jakarta, " demikian ditulis Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar dalam unggahan status WhatsApp miliknya pada Senin malam.


Ia pun seraya berdoa agar Almarhum, mantan Bupati Kuningan yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Kuningan ini diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT.

"Dan keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan keikhlasan.. Aamiin YRA,"  demikian tulis Dian.

Kabar Duka yang diterima kuninganreligi.com ini pun lantas menyebar di semua grup percakapan WhatsApp warga Kuningan. Menanggapi kabar duka ini, semua menyampaikan doa terbaik mereka untuk Almarhum Aang Hamid Suganda.

Menurut informasi dari keluarga di Kelurahan Winduhaji yang berhasil dihubungi kuninganreligi.com, jenazah rencananya akan dibawa dari Jakarta malam ini ke Kuningan.

"Almarhum Insya Allah akan dimakamkan di Winduhaji besok," ungkapnya singkat.

Aang Hamid Suganda, adalah pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Kuningan periode 2003–2013 dia menjabat sebagai Bupati sebanyak dua periode yaitu periode pertama tahun 2003-2008 dan periode kedua tahun 2008-2013. 

Aang Hamid Suganda dilahirkan di Kuningan, 15 Desember 1942 (79 tahun), mempunyai seorang isteri bernama Hj. Utje Ch. Suganda, yang telah lebih dulu berpulang beberapa tahun yang lalu.

Istrinya juga pernah menjabat jadi Bupati Kuningan pada periode 2013-2018 namun berhenti di pertengahan kepemimpinan karena meninggal dunia.


Saat ini, putra Almarhum Aang Hamid Suganda, M Ridho Suganda, melanjutkan kiprah orangtuanya menjadi Wakil Bupati Kuningan berpasangan dengan Bupati Acep Purnama. 

Selamat jalan Bapak Pembangunan Kuningan, Selamat Jalan Bapak Bupati Hotmix.(Nars)


Diberdayakan oleh Blogger.