Ads Top

Pagar depan Pendopo Bupati Kuningan roboh pada Ahad (26/6) sore 

KUNINGAN - Pagar halaman pendopo Bupati Kuningan, Jawa Barat, bagian pojok depan selatan roboh, pada Ahad (26/6) sore sekira pukul 16:46 WIB. Robohnya pagar putih sepanjang kurang lebih 5 meter ini diduga akibat hujan deras yang terjadi pada Ahad sore.

Petugas Satpol PP Kuningan, yang merupakan anggota piket di Pos Kantor Setda Kuningan, Ade Rudianto, memberikan informasi bahwa hujan deras yang berlangsung lumayan lama pada Ahad sore mengakibatkan tanah penyangga pagar ambruk.


"Iya pagar bagian selatan depan pendopo Bupati Kuningan ambruk akibat hujan deras," kata Ade.

Untuk sementara, petugas Satpol PP yang berjaga di kawasan kantor Setda Kuningan sudah melakukan penanganan berupa memberi tanda traffic cone di pinggir Jalan Siliwangi untuk perhatian bagi pengguna jalan yang melintas.


Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, saat dikonfirmasi menyebutkan pihaknya sudah mengutus anggota BPBD Kuningan untuk mengecek kondisi robohnya pagar itu.

"Iya petugas BPBD sedang ke lokasi sekarang," ujarnya melalui sambungan telepon. 

Terpantau, akibat robohnya pagar ini material tanah dan bebatuan nampak berserakan ke bahu jalan protokol di Kabupaten Kuningan ini. (Nars)


Diberdayakan oleh Blogger.