Ads Top

Pendaftaran Bakal Caleg dari PKB Kuningan Diminati Banyak Kaum Perempuan

Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih

KUNINGAN - Sejak dibukanya, pendaftaran bakal calon anggota legislatif yang akan ikut pada perhelatan Pemilu Legislatif 2024 dari PKB Kuningan banyak diminati kaum perempuan. Meski dalam pencalonan legislatif ini ditargetkan 30 % keterwakilan perempuan, kenyataannya saat perekrutan bakal Caleg, PKB Kuningan mencatat lebih dari 40 % kaum hawa sudah mendaftarkan diri.


"Ya, Alhamdulillah PKB Kuningan diprediksi memiliki Bakal Caleg dari Kaum Perempuan lebih banyak untuk Pemilu 2024 nanti. Di hari pertama pembukaan pendaftaran saja sudah 6 perempuan yang ambil formulir," terang Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih, di ruang kerjanya, Senin (20/6).

Ia menargetkan dalam Pemilu Legislatif 2024 besok, PKB bisa memiliki minimal 9 kursi di DPRD Kuningan. 

Target tersebut dikatakan Ujang saat melihat adanya peluang bahwa partainya bahkan bisa melampaui bilangan 9 kursi itu.

"Ini berdasarkan hitung-hitungan kalkulasi politik yang ada di masing-masing dapil," ujarnya.


Menghadapi kontestasi Pemilu 2024, PKB Kuningan, kata Ujang, sedang membangun komunikasi dengan setiap komponen masyarakat, mulai dari para tokoh yang terlihat punya kapabilitas untuk jadi wakil rakyat.

"Kami sudah berkomunikasi dengan para tokoh  ini dan mereka siap bergabung dengan PKB, bahkan menyatakan siap menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PKB di tiap tingkatan," kata Ujang. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.