Ads Top

Pengcab ALTI dan AOPGI Kuningan Unjuk Prestasi di Forprov KORMI Jawa Barat

Kontingen KORMI Kabupaten Kuningan berprestasi di ajang Forprov KORMI Jabar 2022, Sabtu (18/6)

BANDUNG - Kolaborasi Pengurus Cabang (Pengcab) Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) dan Asosiasi Olahraga Pendakian Gunung Indonesia (AOPGI) Kabupaten Kuningan dalam Festival Olahraga Tingkat Provinsi (Forprov) ke-IV Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat berhasil mendulang prestasi.

Dalam ajang yang digelar di Gunung Singa,  Kampung Campaka, Desa Buninagara, Kecamatan Kutawaringin, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (18/6), ALTI dan AOPGI Kuningan mengirimkan atletnya untuk mengikuti Lomba Kebut Gunung dan berhasil merebut juara.


Ketua Pengcab ALTI Kabupaten Kuningan, Tomi Indra Mulyawan, dalam keterangannya mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan para atlet secara optimal menghadapi ajang Forprov ini.

“Alhamdulilah, atlet binaan Pengcab ALTI Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Pengcab AOPGI menoreh prestasi di ajang Forprov KORMI Tingkat Jawa Barat," terangnya melalui pesan WhatsApp kepada kuninganreligi.com, Sabtu (18/6) malam.

Pada pertandingan di Cabang Olahraga Lomba Kebut Gunung kontingen Kabupaten Kuningan berhasil meraih Juara 1 di nomor beregu Putra dan Juara 2 beregu Putri. 

"Saya sebagai Ketua Pengcab ALTI Kabupaten Kuningan sangat berterima kasih kepada Kormi Kabupaten Kuningan atas binaan dan dukungannya," kata Tomi.

Sementara, Ketua Asosiasi Olahraga Pendakian Gunung Indonesia (AOPGI) Indra Bayu Permana juga mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian prestasi yang telah di raih para atlet asal Kuningan.

"Mudah-mudahan hal ini dapat menjadikan motivasi bagi Pengcab dalam hal pembinaan untuk dapat mencetak atlet-atlet handal lainnya dan menorehkan prestasi di berbagai event," sebutnya.

Ia berharap Pengcab ALTI maupun AOPGI dapat menyelenggarakan event sejenis di Kabupaten Kuningan. 

"Karena kita punya potensi, salah satunya  adalah dengan adanya  Gunung Ciremai yang dapat dijadikan venue, dan juga tentunya potensi atletnya," kata Indra.

Ia berharap, Kabupaten Kuningan bisa menyelenggarakan event tersebut secepatnya dan butuh dukungan dan fasilitasi dari semua pihak. 

Terpisah, perwakilan dari KORMI Kuningan, Agus Mauludin, menyampaikan, bahwa dalam ajang Forprov IV KORMI Jabar, Kabupaten Kuningan mengirimkan atlet dari 7 cabang olahraga masyarakat.

"Diantaranya adalah dari cabang olahraga kesehatan dan kebugaran yang diwakili Asiafi. Ia bertanding di cabang senam dan aerobik. Kemudian di cabang olahraga petualangan dan tantangan diwakili oleh ABI, menurunkan cabang olahraga BMX dan Skateboard," rincinya.

Lalu ikut juga di cabang lomba lari kebut gunung yang diwakili oleh AOPGI, lomba panco yang diwakili oleh POGTI  serta olahraga tradisional diwakili FORTINA dengan mengirimkan cabang olahraga Hadang.

"Dari cabang-cabang olahraga tersebut, KORMI Kuningan berhasil menyumbangkan 2 medali emas, yakni 1 emas dari cabang BMX dan 1 emas dari lari kebut gunung putra," kata Agus.

Kemudian, 1 medali perak diraih dari lari kebut gunung putri, 2 medali perunggu yakni dari 1 dari BMX dan 1 dari skate board.

Di pihak lain, Ketua KORMI Kabupaten Kuningan, Ika Rahmatika yang juga istri Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi untuk semua atlet yang berkiprah di ajang Forprov KORMI Jabar 2022.

"Alhamdulillah, meski sebagai organisasi baru KORMI Kabupaten Kuningan sudah mampu berbicara di ajang Forprov Jabar. Insya Alloh kedepan KORMI akan lebih berkembang dan dapat mengakomodir olahraga yang ada di masyarakat," papar Ika.

Ia menyebutkan, KORMI memiliki moto SEHAT. BUGAR GEMBIRA LUAR BIASA.

Berikut, daftar atlet yang mengikuti Lomba Kebut Gunung asal Kabupaten Kuningan:

Tim Putra: Nurul Sudianto, Asep Andrian, dan Nazar Maulana Gustian. Tim Putri: Ika Puspa Dewi, Peni Murbaeni, dan Melani Siska Rianti.


Adapun peralihan medali pada ajang FORPROV tahun 2022 antara lain 

Medali emas diraih oleh Mohamad Ridwan ( BMX FREE STYLE.), Ajay, Zeful, dan Nurul ( beregu lomba kebut gunung). 

Medali perak diraih Atlet Ika, Melany, Feny di nomor beregu lomba kebut gunung. 

Medali perunggu diraih Atlet Arsya ( BMX FREE STYLE) dan Akbar Fauzyana di nomor Skateboard.(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.