Ads Top


KUNINGAN - Pemkab Kuningan tak menunggu lama untuk melakukan perbaikan pagar batas halaman Pendopo Bupati Kuningan yang ambruk pada Ahad (26/6) sore.

Terpantau sejak mendapatkan informasi ambruknya pagar yang berada di depan pendopo kabupaten Kuningan ini, petugas Satpol PP, BPBD dan Bagian Umum Setda Kuningan langsung turun tangan untuk membersihkan material longsoran tembok penahan tebing yang terbawa longsor.
Hingga Ahad malam sekira pukul 22:30 WIB, terlihat pekerjaan perbaikan pagar tersebut masih dilakukan.
"Benar, untuk pembersihan material longsoran sudah dilakukan, " kata Ade Rudianto, petugas Satpol PP Kuningan kepada kuninganreligi.com, Ahad malam.
Baca juga:

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan hasil kaji cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, robohnya pagar depan Pendopo Bupati Kuningan ini disebabkan karena tersumbatnya gorong-gorong (saluran air) di lokasi tersebut.
"Hujan itensitas deras dan saluran air (gorong gorong tersumbat) mengakibatkan pagar tembok dan TPT Kantor PEMDA ambruk," terang Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana dalam kaji cepatnya.
Baca juga:


Volume material pagar dan TPT yang ambruk, diterangkannya, adalah dengan panjang 4 meter, tinggi 4 meter dan lebar 30 sentimeter.
"BPBD menurunkan Team Asesement dan Dorlog. Juga pihak Pemda dibantu masarakat membersihkan material pagar dan TPT yang ambruk," katanya.

Mulai Senin (27/6) besok, imbuhnya, akan dilakukan pembersihan sampah saluran air ( gorong gorong ) yang tersumbat.
"Akan ada perbaikan oleh pihak ketiga mulai besok Senin," pungkas IB. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.