Ads Top

Persib Bandung vs Bali United, Skor 1-1, Bermain Lebih dari 100 Menit, Akibat Bobotoh Nyalakan Flare

Persib Bandung vs Bali United berakhir dengan skor 1-1 , Ahad (12/6) malam di Stadion GBLA Kota Bandung. Foto: IG @Persib

PIALA PRESIDEN (BANDUNG) - Laga perdana Piala Presiden di Grup C antara Persib Bandung versus Bali United, di Stadion GBLA Kota Bandung, Ahad (12/6) malam berakhir imbang, 1-1. Persib sempat tertinggal satu gol sejak menit kedua babak pertama, akibat gol cepat dari Novri Setiawan (Bali United) yang mampu menyelesaikan umpan di kotak penalti Persib.


Gol balasan Persib Bandung dicetak David da Silva di Menit ke 80 babak kedua. Skor berubah menjadi 1-1.

Namun, paska gol David da Silva ini beberapa Bobotoh nampak menyalakan suar (flare) untuk memperlihatkan kegembiraan mereka.

Hal ini membuat wasit Fariq Hitaba sempat menghentikan pertandingan dalam waktu yang cukup lama. Akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan pertambahan waktu 15 menit sehingga lama pertandingan lebih dari 100 menit.

Selain itu, akibat ulah oknum Bobotoh yang menyalakan flare ini, Persib Bandung dalam bayang-bayang sanksi 

Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, dalam persiapan pertandingan pembuka beberapa waktu lalu sempat menegaskan jika pertandingan Piala Presiden ini adalah "uji coba" pertandingan yang dihadiri suporter.

Konsekuensinya, jika suporter tidak tertib, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas pada klub untuk kompetisi musim mendatang.

Sementara, dari pantauan pertandingan Persib Bandung vs Bali United ini, Wasit Fariq Hitaba juga mendapat sorotan penonton.

Beberapa kali keputusan wasit dinilai oleh penonton tidak adil. Bahkan Fariq Hitaba sempat bersitegang beberapa kali dengan pemain dan pelatih dari dua kubu yang bertanding Ahad malam ini.

Selain memberi kartu kuning kepada pemain, wasit asal Yogyakarta ini juga memberikan kartu kuning kepada pelatih kiper Persib yang terlihat cekcok di tengah jeda babak pertama.

Gol balasan Persib Bandung dicetak oleh David da Silva melalui tendangan bebas yang sangat keras dan tidak terbendung oleh kiper M Ridho.

Tendangan bebas diberikan pada Persib Bandung setelah DDS dilanggar oleh Leonard Tupamahu di menit ke 79 babak kedua.


Meski bermain dengan sepuluh pemain, Bali United terus berjuang menggempur serangan demi serangan yang digencarkan punggawa Maung Bandung hingga akhir pertandingan.

Skor akhir 1-1 ini tak berubah hingga Fariq Hitaba meniup peluit panjang. Dengan skor tersebut kedua tim mendapat point' sama-sama 1 di klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2022. Pertandingan selanjutnya, Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.