Ads Top

Ribuan Anak Buah Prabowo se-Indonesia Digembleng di Hambalang, Ini Penjelasan Ketua DPC Gerindra Kuningan

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kuningan, H Dede Ismail, SIP.

KUNINGAN -  Ribuan anak buah Prabowo Subianto, se-Indonesia, mengikuti pendidikan kader dan pembekalan menjelang perhelatan Pemilu 2024. Kegiatan pendidikan kader Partai berlambang kepala Burung Garuda ini digelar di Hambalang, 

Mereka adalah para anggota legislatif dari tiap tingkatan, mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kota/kabupaten.


Tak terkecuali sejumlah 7 kader dari DPC Gerindra Kabupaten Kuningan yang duduk di legislatif daerah pun ikut ambil bagian sebagai peserta.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kuningan, Dede Ismail saat dimintai tanggapan perihal kegiatan ini mengatakan bahwa sejumlah kader Partai Gerindra saat ini sedang digembleng di Hambalang selama sepekan lebih.

"Ya mulai 2 Juni kemarin, semua anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan ikut pendidikan di Hambalang. Kami 2 orang hanya ikut pembukaan dan penutupan saja, sementara 5 anggota lainnya ikut full selama sepekan," jelasnya.

Adapun materi pendidikan yang diberikan kepada para kader, imbuhnya, diantaranya adalah kedisiplinan, materi keparlemenan karena yang ikut adalah anggota legislatif d tiap tingkatan, dan ada latihan pasukan semi militer.

"Seperti baris-berbaris, olahraga, senam, beladiri, dan latihan kekompakkan sejenis outbound," ucapnya.

Seluruh peserta akan diambil sumpah palapa, yakni sumpah janji kader Partai Gerindra di hadapan Ketua Partai, Prabowo Subianto.

"Sumpah itu intinya menjaga martabat, kekompakkan, dan kehormatan partai. Semua kader Gerindra harus menjiwai militansi untuk memperjuangkan kepentingan rakyat," tandasnya.

Hal itu, katanya, sama dengan platform partai yang berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan ikut aktif membangun bangsa ini.


Kegiatan ini baru dilaksanakan karena selama dua tahun ini terhambat adanya Pandemi Covid-19. Para peserta Diklat di akhir kegiatan akan diberi pembaretan khas Partai Gerindra.

Selain itu, dalam pendidikan kader ini diberikan juga pembekalan strategi pemenangan pemilu. 

Tak hanya para anggota legislatif, Gerindra juga punya kader Gerindra Masa Depan yang dipersiapkan untuk regenerasi kader militan penerus perjuangan Partai Gerindra kedepan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.