Ads Top

Sebar Ratusan Ribu Benih Ikan di 4 Kabupaten/Kota, Tina Wiryawati: Untuk Kemandirian Ekonomi dan Ketahanan Pangan

Penyerahan bantuan benih ikan dari Tina Wiryawati Center kepada Kelompok Tani Ikan di Desa Cijagamulya, Kecamatan Ciawigebang

KUNINGAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Tina Wiryawati, seakan tak pernah berhenti untuk mengaplikasikan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Beragam kegiatan terus Ia gulirkan untuk membantu konstituen di Dapilnya.

Kegiatan terakhir yang dilakukan Tina melalui Tina Wiryawati Center (TWC) peduli adalah program pembagian benih ikan untuk 80 kelompok tani ikan di 4 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.


"Ya rencana pembagian ikan untuk para kelompok akan dibagikan ke beberapa desa. Kami terus mencoba memberikan peluang usaha kepada masyarakat untuk bisa bangkit secara ekonomi paska Pandemi Covid-19," papar Tina saat dimintai tanggapan melalui sambungan seluler, Senin (6/6).

Menurutnya, inti dari program pembagian benih ikan untuk para kelompok tani ikan ini sebagai upaya mewujudkan kemandirian ekonomi dan ketahanan pangan di masyarakat.

Sementara, Koordinator TWC Peduli, Katon Prabowo, saat memberikan bantuan benih ikan kepada Kelompok Tani Ikan "Rikat" di Desa Cijagamulya, mengatakan sudah ada daftar sebanyak 80 kelompok yang akan mendapatkan bantuan benih ikan dari Tina Wiryawati Center.

"Rata-rata kita bantu sebanyak 2000 benih ikan per-kelompok, jadi jumlahnya 160 ribu benih di Dapil XIII Jabar ini," sebut Katon 

Terpisah, Kabid Perikanan, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan, Deni Irianto, mengapresiasi langkah yang dilaksanakan Anggota DPRD Jawa Barat, Tina Wiryawati yang telah menyebar benih ikan di kolam-kolam masyarakat.

"Dengan penyebaran benih ikan kepada masyarakat, Ibu Tina ini sudah membantu program kami di Bidang Perikanan," katanya.

Hal itu, imbuh Deni, menunjukkan keseriusan Tina Wiryawati dalam mengimplementasikan kewenangannya sebagai anggota legislatif untuk membantu masyarakat.


"Kedepan kita berharap program pembagian benih ikan ini bisa diperbanyak lagi jumlahnya sehingga program swasembada ikan di Kabupaten Kuningan bisa ikut terdongkrak," harapnya.

Terpantau, Kabid Deni juga ikut hadir dalam pembagian benih ikan bersama TWC Peduli kepada salah satu kelompok tani ikan di Kecamatan Cigandamekar pekan lalu. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.