Ads Top

Sosok Anton Octavianto Pengusaha Kuliner Siap Ramaikan Pemilu Legislatif 2024 di Kabupaten Kuningan

Anton Octavianto, Wakil Ketua DPC PKB Kuningan

KUNINGAN - Dipercaya sebagai Wakil Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan, Anton Octavianto, menyatakan keseriusannya untuk maju sebagai calon legislator di DPRD Kuningan periode 2024-2029.
Pernyataan Anton ini disampaikan saat perbincangan dengan beberapa awak media di sebuah rumah makan, Warung Kopi Manis, yang ada di Jalan Soekarno, Cigintung, Kabupaten Kuningan, Jum'at (17/6) siang.

"Ya Insya Allah Saya maju di Pileg 2024 besok," tandasnya, saat ditanya keseriusan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kuningan.
Ia mengaku masih belajar dalam hal politik praktis, namun dirinya terjun ke dalamnya didorong oleh rasa penasaran untuk bisa menjadi wakil rakyat.
"Saya jadi pengusaha sudah, jadi dosen sudah, nanti jadi Anggota DPRD seperti apa sih rasanya?," ungkap Anton.
Ia menandaskan tujuan penting dirinya terdorong ingin jadi wakil rakyat adalah berangkat dari keinginan dirinya untuk bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat.
"Terus terang tak ada tujuan lain selain ingin membangun daerah tempat Saya nanti dipilih oleh masyarakat. Besar atau kecilnya yang Saya dapatkan jika jadi wakil rakyat Saya akan berikan semuanya untuk pemilih saya nanti," tandasnya.
Meski sudah ada keinginan tersebut, Anton mengaku hingga saat ini masih belum menempuh pengumpulan syarat-syarat administrasi dan pengambilan formulir pendaftaran ke partainya.
"Insya Allah secepatnya Saya akan mengambil formulir dan menempuh pengumpulan administrasi lainnya untuk pendaftaran. Kalau tidak salah batas waktunya Bulan Agustus nanti," ujarnya.
Ditanya persiapan penggalangan dukungan dari masyarakat untuk pencalonan dirinya nanti, Anton mengaku sudah mengantongi titik-titik kantung suara yang potensial untuk dirinya.
"Insya Allah pemetaan sudah ada, baik untuk dukungan dari kaum Milenial maupun dari para sesepuh. Nanti pada saatnya Saya juga akan bergerak," tuturnya.
Ia berharap agar apa yang jadi rencana pribadinya ini merupakan garis takdir juga yang ditentukan Allah SWT bagi dirinya.
Untuk diketahui, sosok Anton Octavianto adalah figur kaum muda yang saat ini direkrut DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan yang memiliki banyak pengalaman dalam bidang pendidikan dan ekonomi.
Sosok Anton, dibesarkan di Desa Lengkong Kecamatan Garawangi ini, telah berkontribusi dalam penyediaan lapangan pekerjaan melalui usaha yang dijalankannya.
Saat ini Ia memiliki beberapa cabang tempat kuliner yang dikenal masyarakat di Kabupaten Kuningan, Cirebon dan Indramayu.
Melalui usaha kuliner yang dikelolanya, selain menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat, Anton juga telah mewarnai khasanah wisata di tiga kabupaten tersebut.

Selain itu, Anton juga bekerja sebagai dosen praktisi penerbangan. Ia mendirikan sebuah sekolah persiapan ground staf dan cabin crew pesawat bernama Angkasa Biru Aviasi, yang kini bertransformasi menjadi program studi setingkat perguruan tinggi, yakni D3 Kehumasan Transportasi Udara Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC). Selama 13 tahun Anton lewati berkarir di dunia penerbangan.
Di dunia politik saat ini, Anton Octavianto menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PKB Kuningan dan juga menjadi Ketua Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPC PKB Kuningan.
Ia juga didaulat sebagai Ketua Media Center Squad DPC PKB Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.