Ads Top

Tambah Gol di Injury Time, Ciro Alves Antarkan Persib Bandung Geser Bhayangkara FC di Klasemen Grup C Piala Presiden 2022

Pemain Persib Bandung, Ciro Alves berhasil menghantarkan Persib Bandung pimpin sementara klasemen Grup C Piala Presiden 2022 (foto: IG @maungciro)

PIALA PRESIDEN (GBLA) - Gol Ciro Alves di menit-menit akhir pertandingan Babak Kedua akhirnya menghantarkan Persib Bandung memimpin klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2022.

Dalam 2 kali pertandingan, Persib Bandung berhasil mengumpulkan 4 poin, dari 1 kali menang, dan 1 kali main seri. Untuk Gol memasukkan Persib Bandung punya 4 Gol dan kemasukan 2 gol dari 2 pertandingan.


Sementara, Bhayangkara FC di posisi kedua klasemen sementara Grup C,  sama memiliki 4 poin dari 2 kali bertanding. Hanya saja Bhayangkara FC punya Gol memasukkan sebanyak 3 gol, dan gol kemasukan 2. Sehingga Persib Bandung unggul di selisih gol pada klasemen ini.

Pada pertandingan Jum'at (17/6) malam di Babak pertama, Persib Bandung sudah unggul dengan skor 1-2.

Sebelumnya, Persib Bandung sempat tertinggal akibat gol Leo Lelis (Persebaya) yang berhasil memanfaatkan tendangan penalti di menit ke-17.

Baca juga:



Penalti diberikan wasit untuk Persebaya karena Victor Igbonefo melakukan pelanggaran kepada Supriadi di kotak penalti Persib Bandung.

Victor Igbonefo membayar kontan kesalahannya dengan sebuah gol seru di menit ke 27. Setelah berjibaku menguasai bola, tendangan pantulan dari mistar Gawang yang dijaga Andhika Ramadhani ditendang, lalu mantul lagi dan akhirnya disundul Victor Igbonefo ke jaring Andhika. Skor berubah jadi 1 -1.

Menit ke-34 babak pertama, pemain Persib Bandung, Nick Kuipers membalikkan keadaan dengan aksi tak terbendung di kotak penalti Persebaya. Gol pun tercipta akibat kebingungan para pemain Persebaya untuk menjaga Kuipers. Skor 1 - 2 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Robert Alberts mengganti beberapa pemain Persib Bandung untuk penyegaran dan strategi penyerangan. Namun pertandingan malah jadi monoton hingga menit-menit akhir tak kunjung terjadi gol.

Beruntung, di perpanjangan waktu 6 menit di akhir pertandingan, Ciro Alves bisa menambah keunggulan Persib Bandung lewat aksi solo run -nya dari luar kotak penalti.


Ciro berhasil melewati 2 pemain belakang Persebaya dan melesakkan bola ke jaring Gawang Andhika Ramadhani. Skor akhir untuk kemenangan Persib Bandung adalah 1-3.

Pada pertandingan berikutnya di Grup C Piala Presiden 2022, Persib Bandung akan berhadapan dengan Bhayangkara FC. Di pertandingan tersebut, diprediksi kedua tim akan mati-matian berburu poin untuk bisa memimpin klasemen Grup C. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.