Ads Top

Heni Susilawati resmi dilantik sebagai Direktur Perumda AU

KUNINGAN - Bupati Kuningan, Acep Purnama,  yang sekaligus sebagai Kuasa Pemilik Modal Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha, berharap agar Perumda AU tak hanya mampu berperan membangun di sektor wisata saja 


"Selain pariwisata, sebagai BUMD, Perumda AU, diluar itu harus bisa mengembangkan juga sektor lain, seperti pertanian, perdagangan dan sektor ekonomi," jelas Acep usai melantik Direktur Perumda AU Kuningan periode 2022-2027, Heni Susilawati, pada Jum'at (29/7).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur Perumda AU ini digelar di ruang kerja Bupati di gedung Purbawisesa Setda Kuningan.

Heni ditetapkan sebagai direktur usai tuntasnya seleksi Calon Direktur Perumda AU oleh Timsel beberapa waktu lalu.

Nampak hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah, Sekda Kuningan yang juga selaku Ketua Timsel (Tim seleksi) Calon Direktur Perumda AU, Dian Rachmat Yanuar, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, serta para Perwakilan Perumda AU.

"Saya berharap direktur Perumda Aneka Usaha dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan memegang nilai-nilai kebenaran, bekerja tertib, cermat dan semangat," kata Acep.

Acep menilai Heni telah memiliki pengalaman dalam memimpin suatu lembaga, menjadi konsultan dan lainnya.  

"Saya minta Perumda AU bisa bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah atau juga dengan pihak swasta untuk menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," pintanya.

Karena Pemkab Kuningan tidak diperkenankan  untuk berbisnis, maka Bupati menyebutkan, disinilah peran Perumda AU untuk menggali berbagai potensi, dan sumber daya alam serta anugrah lainnya untuk dikelola dengan baik, sehingga mampu menumbuh kembangkan menjadi perekonomian masyarakat. 

"Bilamana ada persoalan dalam menjalankan tugas, baik itu tantangan, hambatan dan kendala lainnya hendaknya seorang direktur bisa memahami dan menyelesaikannya secara arif dan bijak," kata Acep.

Ia juga meminta, Direktur Perumda AU bisa menjalankan tugas sesuai kapasitas dan kemampuan yang ada. Seorang direktur, imbuhnya, jangan kaku untuk berinovasi atau membuat terobosan yang disertai  komunikasi dan koordinasi dengan KPM serta punya rasa  memiliki tanggungjawab sebagai pemimpin.


Sementara, Direktur Perumda AU yang dilantik, Heni Susilawati, mengatakan, bahwa untuk memimpin sebuah lembaga Perumda AU ini, akan diawali dengan kerja tim, lalu mendengarkan pendapat apa yang sudah diterapkan serta yang harus dilakukan, memahami perutaran yang ada dalam regulasi sebagai petunjuk dan arahan yang harus dilaksanakan. 

"Membangun hubungan interaksi positif dalam memaksimlkan komunikasi, langkah konsilidasi internal bagaimana menghormati satu sama lainnya dan  beradaptasi," ucap Heni (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.