Ads Top

Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Ahad (24/7)

LIGA 1 (BRI) - Menghadapi kesebelasan The Guardian, julukan Bhayangkara FC di laga perdana Liga 1 BRI, Ahad (24/7) malam, Persib Bandung gagal membawa pulang 3 poin. Namun, sebagai tim tandang, Maung Bandung tetap beruntung walau hanya bisa berbagi point' 1, setelah bermain imbang 2-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Bekasi ini.


Sempat diberitakan sebelumnya, Persib memang banyak tak menurunkan pemain yang biasa menggedor lini belakang lawan. Pada startup pertandingan, Persib Bandung menurunkan Fitrul Dwi Rustafa di posisi penjaga gawang. Kemudian pemain lainnya adalah Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Henhen, Daisuke Sato, Robi Darwis, Marc Klok, Beckham Putra, Zalnando, Frets Butuan, dan David da Silva.

Dengan para punggawa ini, Maung Bandung sempat kecolongan di babak pertama menit ke -37. Youssef Ezzejjari, penyerang Bhayangkara FC berhasil menjaringkan bola ke gawang Fitrul. 

Ezzejjari mampu memanfaatkan umpan dari M Hargianto yang berhasil merebut bola dari Ribu Darwis di kotak penalti Persib Bandung. Ezzejjari langsung selebrasi setelah The Guardian unggul 1 gol.

Tak berapa lama, Maung Bandung langsung membayar lunas kecolongan gol tersebut melalui Gol R Irianto di menit ke 42 babak pertama. Umpan dari Zalnando berhasil dimanfaatkan Irianto menjadi gol balasan, skor berubah menjadi 1-1 dan tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran Maung Bandung unggul di 3 menit pertama babak ini. Menit ke 48, David da Silva mampu memberikan umpan apik yang dituntaskan oleh Frets Butuan jadi gol. Skor menjadi 1-2 untuk Persib.

Tertinggal di babak kedua, Widodo Cahyono Putro langsung merombak skuad, sebanyak 7 pemain dioplos hingga akhir babak kedua usai.

Ternyata, strategi tersebut membuahkan hasil. The Guardian mampu membalas ketinggalan di menit ke 85. 

Pemain M Hargianto yang memberikan assist gol di babak pertama kembali berjuang di lini pertahanan Persib. Hargianto mampu memberikan umpan balik yang diselesaikan S Fauzi. Kiper Fitrul pun tak mampu membendung bola yang menuju jaringnya. Skor 2-2 jadi skor akhir yang tak berubah hingga akhir pertandingan.

Atas skor tersebut, Persib Bandung saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 BRI dengan 1 poin. Sementara, Bhayangkara FC dengan poin sama berada di posisi kelima. 


Jadwal berikutnya, Persib Bandung akan bertanding menjamu Madura United, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Sabtu (30/7) nanti. Madura United saat ini berada di posisi puncak klasemen dengan 3 poin, setelah mengalahkan Barito Putera dengan 8 Gol tak berbalas.(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.