Ads Top

Lantik Pejabat Fungsional, Acep Minta ASN Junjung Tinggi Etika

Bupati Kuningan melantik dan mengambil sumpah jabatan 432 pejabat fungsional Pemkab Kuningan, Jum'at (15/7)

KUNINGAN - Bupati Kuningan, Acep Purnama melantik 432 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab  Kuningan, Jum'at (15/7). Pelantikan dilakukan di Aula Sajati BKPSDM Kabupaten Kuningan. Sejumlah pejabat yang dilantik adalah ASN yang mengisi posisi tenaga pendidik kesehatan, penyuluh pertanian, Inspektorat, dan Satpol PP.
Kepada para pejabat yang dilantik dan menandatangani sumpah jabatan, Bupati Acep meminta agar bisa memegang teguh dan melaksanakan esensi sumpah jabatan.
"Sumpah jabatan ini mengandung konsekuensi dan diminta saudara-saudara konsisten dalam melaksanakan tugas dan penugasan," ujar Acep.

Bupati juga memberikan amanah agar apapun yang menjadi keputusan, bisa berkonsolidasi dengan rekan sejawat kerja, pimpinan dan beradaptasi ditempat kerja.
"Saya minta saudara-saudara bisa tingkatkan kapasitas dan integritas di lingkungan kerja masing-masing. Dengan menunjukan hasil kerja yang baik dalam memberikan pelayanan dengan efektif dan efisien," kata Acep.
Kepada para pejabat yang dilantik, Ia menambahkan, agar bisa menjalankan kepemimpinan dengan menerapkan jiwa Sajati yang  merupakan akronim dari Santana, Basajan dan Santika.
"Santana itu berarti dalam memberikan pelayanan selalu merendahkan hati,  basajan adalah satu sikap kesederhanaan, tutur kata yang baik, dan Santika berarti melakukan kepemimpinan untuk bisa responsif, peduli, dan senyuman," paparnya.

Di era digital saat ini, Acep juga meminta para ASN untuk bisa  beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital.
"Mari berkarya selama hayat di kandung badan.  Jadikanlah  momentum pelantikan  sebagai  komitmen untuk bekerja yang lebih baik,  tunjukan dengan prestasi yang baik. Dan  junjung tinggi etika ASN di manapun berada," pinta Bupati. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.