Ads Top

H Lili Suherli 

KUNINGAN - Setelah lama tak ada kabar, paska pelaksanaan Musyawarah Cabang Partai Demokrat tahap 2 di wilayah DPD Jawa Barat yang digelar pertengahan Juni 2022, tersiar kabar bahwa Lili Suherli terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kuningan untuk periode 2022-2027.


Kabar ini tersebar di kalangan pengurus DPAC Partai Demokrat se-Kabupaten Kuningan pada Kamis (14/7). Bahkan dalam unggahan status WhatsApp beberapa pengurus DPAC PD di Kabupaten Kuningan pada hari ini, mereka menuliskan ucapan selamat untuk Lili yang dikabarkan terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan.

"Wilujeng ngemban Amanah Kang... Ketua DPC PD Kab Kuningan," tulis salah seorang Ketua DPAC Partai Demokrat di Kabupaten Kuningan dalam unggahan status WhatsApp miliknya.

Saat kuninganreligi.com melakukan konfirmasi kepada nomor WhatsApp Lili Suherli, Ia hanya menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan.

"amiinn yra 🤲🤲...nuhun pidu'a & suportna 🙏 (Amin YRA.. terima kasih doa dan dukungannya)," ungkap Lili, Kamis (14/7) siang.

Saat dimintai tanggapan lebih lanjut, Lili enggan menyampaikan hal apapun. Namun sempat ditulisnya bahwa untuk penetapan SK masih dalam proses hingga pelantikan.

Untuk diketahui, Lili Suherli yang tidak lain adalah keluarga besar dari mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan sebelumnya, Toto Hartono, maju mencalonkan diri dan direkomendasikan sebagai Calon Ketua DPC PD Kabupaten Kuningan dalam Muscab Partai Demokrat yang digelar serentak di DPD PD Jawa Barat.

Menurut berita sebelumnya pihak Lili Suherli mendapatkan dukungan dari sebagian besar pengurus DPAC Partai Demokrat se-Kabupaten Kuningan. Bahkan saat pendaftaran dan pelaksanaan fit and proper test Lili sebagai Calon Ketua DPC PD Kabupaten Kuningan, sebagian pengurus DPAC ikut mengantar dirinya ke Bandung.

Dalam persaingan untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan ini, Lili bersaing dengan Yosa Octora Santono yang tidak lain merupakan Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Jawa Barat.


Yosa juga merupakan putra pituin Kabupaten Kuningan yang maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat ini juga sempat diinformasikan mendapat dukungan beberapa pengurus DPAC.

Hingga berita ini ditulis, baik pihak Lili Suherli maupun Yosa Octora Santono belum menyampaikan tanggapan banyak atas informasi terpilihnya Lili Suherli sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan mendatang. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.