Ads Top

Ketua Timsel Calon Direktur Perumda Aneka Usaha Kuningan, DR Dian Rachmat Yanuar 

KUNINGAN - Tim Seleksi Calon Direktur Perumda Aneka Usaha Kabupaten Kuningan periode 2022-2027, pada 6 Juli 2022, telah mengumumkan 5 calon yang lolos seleksi administrasi. Kelima calon tersebut adalah Mulyawan Ahmadi (warga Kelurahan Ciporang), Mohammad Indra Gunawan (warga Desa Watugede, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Jatim),  Uton Subehi (Warga Kelurahan Ciporang), Asmaul Husna (warga Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan) dan Heni Susilawati (warga Kelurahan Windusengkahan).


"Kelima peserta tersebut berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, termasuk pada hari ini, Senin (11/7) dilakukan Tes Kesehatan di Labkesda Dinkes Kabupaten Kuningan," terang Ketua Timsel Calon Direktur Perumda Aneka Usaha, Dian Rachmat Yanuar, Senin (11/7).

Selanjutnya, imbuh Dian yang juga menjabat sebagai Sekda Kuningan ini, kepada para peserta seleksi akan dilaksanakan psikotes yang dilanjutkan dengan ujian tertulis pada Selasa (12/7) besok 

"Pelaksanaan psikotes dan ujian tertulis akan dilaksanakan di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kuningan, besok," ucap Dian 

Kemudian, pada Rabu (13/7) lusa, Timsel akan menggelar seleksi dalam bentuk penulisan makalah yang dilanjutkan dengan presentasi makalah serta wawancara pendalaman, di ruangan yang sama.

"Hari ini terdapat satu orang peserta atas nama Mohammad Indra Gunawan mengundurkan diri dengan alasan anak sakit," jelasnya.

Dari serangkaian tes tersebut, masih kata Dian, akan dihasilkan 3 besar berdasarkan penilaian hasil keseluruhan tes. Ketiga peserta yang lolos ini berhak mengikuti tahapan ujian terakhir, yaitu wawancara oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM).

"Akhirnya dari wawancara Bupati selaku KPM akan dihasilkan 1 orang calon Direktur Perumda Aneka Usaha periode 2022-2027," ujarnya.


Selanjutnya, sebutnya, calon Direktur Perumda Aneka Usaha terpilih akan ditetapkan dengan keputusan Bupati Kuningan yang seterusnya akan dilantik dengan waktu dan tempat pelantikan akan diberitahukan kembali nanti. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.