Ads Top

PDIP Siap Jadi Partai Pendaftar Pertama Peserta Pemilu 2024

Anggota DPR RI dari PDIP, HM Nurdin didampingi Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, Rabu (13/7)

KUNINGAN - Seluruh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan siap menjadi pendaftar pertama peserta Pemilihan Umum Serentak 2024. Proses pendaftaran partai calon peserta Pemilu 2024 sendiri akan dibuka KPU mulai Agustus 2024 nanti.

"Pada tanggal 1 Agustus nanti kita siap jadi partai pertama yang mendaftarkan diri di KPU," terang Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, saat diwawancarai disela kegiatan Reses Anggota DPR RI, M Nurdin, di DPC PDIP Kabupaten Kuningan, Rabu (13/7).


Menurutnya, saat genderang tahapan Pemilu 2024 sudah ditabuh, maka PDIP akan menjadi partai yang paling siap menghadapinya.

"Sehingga jauh hari sebelum tahapan Pemilu ini dimulai, kami Kader PDIP di daerah terus membekali diri agar jadi pihak yang paling siap menghadapi Pemilu nanti," katanya.

Sebagai partai pemenang pemilu dua kali di periode sebelumnya, imbuh Zul, PDIP bercita-cita menggapai rekor hattrick sebagai pemenang Pemilu di Indonesia.

"Hal ini juga dijelaskan tadi oleh Pak Jenderal M Nurdin dalam pelaksanaan Reses bersama seluruh pengurus PAC PDIP se-Kabupaten Kuningan," tandasnya.

Terpisah, Anggota DPR RI, M Nurdin, menjelaskan kepada para kader PDIP di Kabupaten Kuningan terkait Isu Strategis Potensi Permasalahan dan Strategi Pencegahan Permasalahan Hukum menjelang Pemilu 2024.

Beberapa masalah yang cenderung muncul nanti menjelang Pemilu diantaranya adalah isu pemutakhiran data. Menurutnya, dalam tahapan Pemilu sering ada ketidak-sinnkronan antara data DPT di KPU dengan data di lapangan.

"Untuk mengatasi masalah ini, maka kader PDIP harus memastikan data DPT yang tepat di lapangan," katanya.

Selanjutnya, Nurdin menerangkan, untuk masalah internal partai dalam rangka pemenangan Pemilu juga dibicarakan pada reses tersebut. 


Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini akan melakukan reses di Dapil Jabar X dijadwalkan hingga Sabtu (16/7) nanti. Selain melakukan pembekalan kepada para pengurus PAC, Nurdin juga turun langsung ke lokasi konstituen di beberapa desa untuk menyerap aspirasi masyarakat. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.