Ads Top

Persib Bandung Dipermalukan Madura United di Kandang Sendiri, Ini Ulasan Pertandingannya

Pedro Cortes (Madura United) saat akan melakukan shooting ke Gawang Persib Bandung, dalam laga Sabtu (30/7) sore di GBLA 

LIGA 1 (BRI) - Bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib Bandung, tak mampu memanfaatkan peluang baik. Para punggawa Maung Bandung dibuat kocar-kacir saat menjamu Madura United, Sabtu (30/7), dalam lanjutan kompetisi Liga 1 BRI musim 2022-2023.
Anak asuh Robert Rene Alberts sempat unggul 1 gol di menit ke 17, saat tendangan keras menyusur tanah dari David da Silva, tak mampu dibendung kiper MU, Rendy Oscario.

Skor 1-0 untuk Persib bertahan hingga turun minum.
Ternyata, lini belakang Maung Bandung di babak kedua banyak kecolongan. Ini terjadi setelah gebrakan demi gebrakan dari duet pemain asal Brazil, Lulinha, dan asal Timor Leste, Pedro Cortes, terus merangsek membuat kiper Fitrul Dwi Rustafa berulang kali jatuh bangun.
Gol balasan Madura United, terjadi pada menit ke 60 babak kedua. Pemain asal Brazil, Lulinha, memanfaatkan kelemahan benteng Maung Bandung. Skor berubah 1-1 saat Lulinha berhasil memasukkan Si Kulit Bundar ke gawang Fitrul.
Baca juga:


Hanya berselang 8 menit, Madura United kembali melakukan serangan tak terbendung di kotak penalti Persib Bandung. Menit ke 68, Pedro Cortes, berhasil menjebol gawang Persib Bandung. Saking semangatnya ia langsung selebrasi dengan membuka Jersey dan mendapatkan kartu kuning. Namun skor bertambah 1-2 untuk Madura United.
Kecolongan 2 gol, Robert Rene Alberts langsung merehab lini belakang Pangeran Biru. Zalnando dan K Rudianto dimasukkan mengganti Gelandang Erwin Ramdani dan Bek B Fiqri. Namun upaya tersebut tak mampu merubah keadaan. Madura United terus beraksi dengan serangan-serangan mengejutkan kiper Fitrul.
Alhasil, di menit ke 82, Kiper Fitrul harus kerja keras menjaga gawangnya, sampai-sampai harus menjegal pemain Madura United yang akan membahayakan gawang yang dijaganya. Jegalan Fitrul ini berbuah tendangan Penalti bagi Madura United.
Hugo Gomes dos Santos atau Jaja, berhasil memanfaatkan hadiah penalti tersebut, dan Fitrul pun hanya ternganga saat bola menyentuh jaring gawangnya. Skor berubah menjadi 1-3.
Keadaan terus memanas, kedua kubu kemudian beradu serangan. Menit ke 89 sempat terjadi kegaduhan di kotak penalti Madura United. Namun tak ada keputusan berarti yang bisa menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan hingga peluit panjang ditiup wasit. Skor tetap 1-3 untuk kemenangan tamu Madura United.
Atas kekalahan pada pertandingan Sabtu (30/7) sore ini, Persib Bandung kehilangan 3 poin di kandang sendiri. Persib Bandung turun posisi ke urutan 12 klasemen sementara Liga 1 BRI 2022-2023. Dari dua kali bertanding hanya mengumpulkan 1 poin, bermain seri 1 kali dan kalah 1 kali.

Sedangkan, Madura United kembali melesat ke puncak klasemen dengan 6 poin kemenangan dari 2 kali pertandingan. Sebelas gol memasukkan berhasil dikumpulkan MU, 8 disarangkan ke Barito Putera dan 3 ke gawang Persib.
Untuk jadwal selanjutnya, Persib Bandung akan bermain tandang di Kalimantan melawan Borneo FC pada Ahad (7/8) nanti. Borneo FC saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 3 poin. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.