Ads Top

Wawancara calon Direktur Perumda Aneka Usaha Kuningan oleh Kuasa Pemilik Modal, Rabu (20/7)

KUNINGAN - Seleksi Calon Direktur Perumda Aneka Usaha Kabupaten Kuningan periode 2022-2027, sudah memasuki tahap akhir. Hari ini, Rabu (20/7), tiga Calon Direktur Perumda Aneka Usaha Kuningan yang lolos tahap Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) mengikuti tahapan penentuan akhir, yakni wawancara dengan Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumda AU / PDAU, bertempat di Gedung Purbawisesa Setda Kuningan.


Pantauan kuninganreligi.com, Rabu siang, ketiga calon direktur Perumda Aneka Usaha Kuningan, Heni Susilawati, Muliawan Ahmadi dan Uton Subehi sudah masuk ruangan kerja Bupati Kuningan, Acep Purnama, yang merupakan KPM Perumda Aneka Usaha.

Suasana wawancara tidak bisa diamati wartawan KR, karena memang berada di dalam ruangan yang ada di Gedung Purbawisesa itu.

Wawancara yang dimulai pukul 13:15 WIB tersebut,  diperkirakan berlangsung selama lebih dari 1 jam.

Salah seorang calon Direktur Perumda Aneka Usaha yang ikut diwawancarai Bupati Kuningan, Muliawan Ahmadi, saat ditemui di ruang lobi Gedung Purbawisesa mengatakan dirinya bersyukur bisa mengikuti seleksi Calon Direktur Perumda Aneka Usaha sampai tahap akhir wawancara bersama KPM.



"Belum (ada keputusan), baru selesai wawancara," ujar Muliawan saat ditanya hasil tahap akhir seleksi tadi.

Ia menambahkan, untuk keputusan akhir yang berada di tangan KPM, dirinya sangat optimis bisa terpilih.

"Optimis, harus optimis dong. Kita punya keyakinan dan keinginan bahwa kita bisa mengembannya dengan tanggungjawab penuh," katanya sambil tersenyum.

Sementara, dua calon direktur lainnya, Heni Susilawati dan Uton Subehi nampak sudah meninggalkan kompleks Setda Pemkab Kuningan sebelum bisa dimintai komentar oleh KR.

Terpisah, Bupati Kuningan, Acep Purnama, usai melaksanakan wawancara kepada para calon direktur Perumda Aneka Usaha menerangkan dirinya sangat yakin akan kapasitas ketiga calon yang lolos UKK tersebut.

"Semuanya (ketiga calon direktur) ini bagus, bisa menjawab semua pertanyaan yang saya sampaikan. Terkait, visi misinya, seandainya, apabila mereka nanti ditunjuk (sebagai Direktur Perumda Aneka Usaha)," jelas Acep.

Ketiga calon direktur Perumda Aneka Usaha ini pun, imbuhnya, sangat mengetahui kondisi Perumda Aneka Usaha Kuningan saat ini. 

"Mereka juga semuanya punya target dan prinsip seandainya nanti menjabat (sebagai Direktur) di sana, nanti mau diapakan," ujarnya.


Saat ditanya target hasil akhir wawancara calon Direktur Perumda Aneka Usaha ini akan diumumkan, Acep menyebutkan, hasilnya akan diumumkan pada pekan ini juga.

"Mudah-mudahan minggu-minggu ini (diumumkan)," katanya. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.