Ads Top

Tina Wiryawati: 4 Pilar Kebangsaan Harus Rutin Dikenalkan kepada Generasi Muda

Tina Wiryawati mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di hadapan generasi muda dari DEEP Kuningan dan Karang Taruna , Jum'at (29/7)

KUNINGAN - Karakteristik Negara Indonesia dikenal dengan kebesaran, keluasan dan kemajemukannya. Untuk pemahaman dan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakatnyq dibutuhkan satu agenda rutin, salah satunya dengan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

"Iya khususnya kepada generasi muda maupun dikalangan mahasiswa, karena mereka adalah penerus Bangsa ini," kata Anggota DPRD Jawa Barat, Tina Wiryawati saat mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan bersama organisasi DEEP di Kuningan, Jumat (29/7) kemarin.


Tina menyebut pentingnya memahami 4 pilar Kebangsaan bagi masyarakat, khususnya kalangan millenial. Hal ini sebagai pondasi sebuah bangsa dalam menjaga keutuhan dan persatuan dan kesatuan. 

"Sosialisasi 4 pilar ini harus menyasar semua aspek, contohnya kita lakukan kepada mereka yang bergerak dalam bidang pendidikan demokrasi, sosial, politik, ekonomi dan budaya," ujarnya.

Bersama DEEP yang bergerak di bidang perpolitikan, Tina pun menyisipkan agenda Pendidikan Politik bagi kaum Milenial.

"Selain dari pengurus dan anggota DEEP, kita juga mengundang rekan-rekan dari  Karangtaruna di wilayah Kecamatan Sindangagung. Agar anak muda jangan sampai acuh tak acuh menyikapi kondisi perpolitikan di Indonesia," sebutnya.

Karena, imbuh politisi Gerindra Jawa Barat ini, kedepannya, negara dan bangsa ini akan dipimpin oleh anak-anak muda saat ini.


"Maka kita perlu persiapkan mereka dengan dibekali pemahaman 4 pilar kebangsaan agar dibiasakan mulai hari ini bisa diimplementasikan dalam keseharian," kata Anggota Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar Dapil XIII ini.

Empat pilar kebangsaan, menurutnya, adalah pondasi yang bisa mewujudkan negara Indonesia menjadi negara kesatuan yang aman, damai dan sejahtera. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.