Ads Top

Danrem 063/SGJ, Dany Rakca, Apresiasi Kinerja David Nainggolan Saat Pimpin Kodim 0615/Kuningan

Danrem 063/SGJ, Kolonel Infanteri Dany Raka (tengah) bersalam komando bersama Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan dan Letkol CZI David Nainggolan

KUNINGAN - Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel INF Dany Rakca, mengacungkan jempol atas kinerja Letkol CZI David Nainggolan saat menjabat sebagai  Dandim 0615/Kuningan. Menurutnya, segala upaya yang dilakukan David untuk membantu masyarakat dan menegakkan sistem pertahanan di masyarakat sudah sangat baik.


Hal itu dikatakan Dany Rakca, saat menghadiri agenda serah terima jabatan Dandim 0615/Kuningan di Aula Makodim Kuningan, Selasa (2/8).

"Pak David Nainggolan memiliki kinerja yang bagus dan pantas mendapatkan apresiasi dari Danrem 063/SGJ dan dari Kodam III/Siliwangi," sebutnya.

Raihan kinerja baik itu, imbuh Dany, karena rasa tanggung jawab, kehormatan termasuk harga diri personal TNI ketika menerima amanah yang harus dijalankan.

"Ucapan terima kasih disampaikan kepada David Nainggolan yang telah berkontribusi terhadap satuan. Kepadanya Saya sampaikan, teruslah berkreasi dan berinovasi dimanapun ditugaskan," sebut Danrem.

Diterangkannya, salah satu prestasi yang diukirkan Dandim David adalah membuka akses jalan yang merupakan salah satu dari tugas Dandim untuk berkomunikasi dan bersosialisasi untuk mewujudkan kepentingan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat terutama di bidang pertahanan.

"Jalan yang telah diwujudkan oleh Dandim David Nainggolan dinilai sudah baik. Apalagi ke depan akan dipergunakan untuk membantu sistem pertahanan di lingkungan masyarakat," jelasnya.

Selanjutnya, David juga disebutkan telah ikut membantu petani ikan jaring terapung di Waduk Darma saat mereka sangat membutuhkan uluran tangan.

"Pengembangan usaha tambak di Waduk Darma menjadi pekerjaan rumah untuk Dandim yang baru menindaklanjuti upaya yang telah dilakukan oleh Dandim David Nainggolan yang telah menyikapi keluhan dari para petani ikan di Waduk Darma," tutur Danrem 

Ia bersyukur bisa melaksanakan serah terima jabatan di Makodim 0615/Kuningan hari ini. Kata Danrem, jabatan Dandim merupakan jabatan melalui proses seleksi dan penilaian dari Komandan satuan termasuk juga dari bawahan.

Sementara, saat menyampaikan kesan pesannya, Letkol CZI David Nainggolan mengaku banyak kesan yang dirasakan olehnya selama bertugas 19 bulan di Kodim 0615/Kuningan. David merasakan banyak kesan baik, terutama saat menyusuri alam Kabupaten Kuningan dan mendapatkan keramahan dari warganya.

"Kuningan itu alamnya benar-benar indah, sejuk. Dan warganya sangat ramah. Kalau boleh Saya katakan, se-Indonesia baru Saya rasakan keramahan masyarakat seperti ini," kata Letkol CZI David Nainggolan


Dilain pihak, Dandim 0615/Kuningan yang baru, Letkol Infanteri Bambang Kurniawan, saat menghadiri acara serah terima jabatan di Makodim 0615/Kuningan memperkenalkan diri di hadapan hadirin yang merupakan para Dandim dan para pejabat Kodim di Makorem IIi Sunan Gunung Jati

"Izin, dalam kesempatan ini Saya hanya menyampaikan minta petunjuk dan arahan dari Danrem untuk bisa bertugas melanjutkan pekerjaan di makodim 0615 Kuningan," ucapnya singkat. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.