Ads Top

Persib Bandung berhasil menang 2-1 atas PSIS Semarang pada pertandingan lanjutan Liga 1, Sabtu (13/8) di Stadion GBLA (foto: IG Persib)

LIGA 1 (BRI) - Paska mundurnya Pelatih Kepala, Robert Rene Alberts, kesebelasan berjuluk Pangeran Biru, Persib Bandung, bisa tampil memukau dengan mengalahkan PSIS Semarang, pada Sabtu (13/8).

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib berhasil memetik 3 poin penuh setelah menjegal tim tamu PSIS di hadapan para Bobotoh.


Persib mencetak gol pertama di menit ke 25 babak pertama lewat tendangan penalti yang dilakukan David da Silva. 

Enam menit kemudian tim tamu, PSIS berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan penyerang kanan PSIS, Andreas Ado, berhasil diselesaikan oleh Taisei Marukawa. 

Skor 1-1 tak berubah hingga turun minum.

Babak kedua, tensi pertandingan terus meningkat. Kedua kesebelasan ingin saling mengalahkan satu sama lain. 

Serangan demi serangan dari kubu tamu berhasil digagalkan oleh punggawa Pangeran Biru, meski sempat berlatih tanpa pelatih kepala.

Akhirnya serangan balasan dari Persib Bandung masih melalui David da Silva di menit ke-65 berhasil menyarangkan satu gol lagi. Umpan apik dari Ricky Kambuaya, berhasil dimainkan oleh da Silva di kotak penalti PSIS. Dengan sedikit sontekan akhirnya bola bisa masuk ke jaring yang dijaga Wahyu Tri Nugroho.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk Maung Bandung.

Di injury time babak kedua, sempat terjadi gol kontroversi yang dilakukan oleh pemain PSIS Dewangga. Lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Dewangga sempat masuk ke gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan.

Namun wasit melihat lebih jeli ternyata bola tidak menyentuh salah seorang pemain pun setelah dilempar dan gol tersebut dianulir wasit. 


Skor 2-2 akhirnya dianulir menjadi 2-1 hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan Persib di pertandingan keempat dalam lanjutan kompetisi Liga 1 BRI ini menghantarkan Maung Bandung ke posisi 11 pada klasemen sementara liga 1. Persib berhasil mengumpulkan 4 poin dari 4 kali pertandingan.

Sementara itu PSIS berada di posisi ke-9 klasemen sementara, dengan poin yang sama, 4.

Jadwal liga 1 selanjutnya Persib akan menghadapi PSS Sleman pada hari Jum'at (19/8) pekan depan. Kesebelasan PSS Sleman sendiri hari ini sedang bertanding melawan Barito Putera dengan skor masih 0-0 saat berita ini ditulis. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.