Ads Top

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya memutuskan mundur pada Rabu (10/8) ini. (Foto: IG Persib)

PERSIB (Liga 1) - Pelatih Kepala kesebelasan Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya memutuskan untuk mundur mengakhiri kontraknya dengan Pangeran Biru. Keputusan mundur pelatih asal Negeri Kincir Angin ini diumumkan pada Rabu (10/8) ini.

Tiga musim Liga 1 BRI, Robert Alberts membawa Maung Bandung dengan segala liku-liku prestasi dan kekurangannya.
Mundurnya Rene berdasarkan evaluasi kepada Tim yang pada tiga laga terakhir Persib Bandung di Liga 1 BRI hanya menghasilkan 1 poin dari satu kali bermain seri dan dua kekalahan.
Sebelumnya, paska pertandingan terakhir melawan Borneo FC, dengan hasil kalah 4-1, pihak manajemen Persib Bandung sudah berjanji akan melakukan evaluasi atas kinerja Pelatih kepala dan Tim.
"PERSIB akan segera memperbaiki penampilan agar bisa meraih hasil positif di laga selanjutnya," tulis pihak PT PERSIB Bandung Bermartabat dalam unggahan di laman resmi websitenya.
Langkah tersebut akan ditempuh melalui evaluasi secara mendalam. Evaluasi dilakukan dengan merujuk kepada raihan Pangeran Biru di tiga pertandingan Liga 1 2022/2023.
Diakui mereka, pihak manajemen PERSIB pun merasa kecewa dengan hasil yang didapatkan di awal musim ini. Sebab, PERSIB selalu menginginkan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. 
Akhirnya, pada Rabu (10/8) ini, pihak Persib  dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada kompetisi Liga 1 musim ini.
Dalam keterangan persnya, pihak Persib Bandung melihat keputusan ini bukanlah satu hal yang mudah.
"Apalagi kita saat ini menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih," sebut pihak manajemen.
Kepada Bobotoh, pihak Persib memohon pengertian dan kerjasama agar Maung Bandung bisa menghadapi situasi sulit yang sedang dihadapi saat ini.
"Apalagi, bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar, meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023," terang pihak Persib.
Disebutkan, keputusan tersebut didasari pada semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Maung Bandung.

Paska, Rene pamit undur diri, pihak Persib mengucapkan terimakasih.
"Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," sebutnya.
Untuk diketahui, Robert Rene Alberts sudah dikontrak Persib Bandung sejak musim 2019 lalu. Prestasi terbaik Robert adalah membawa Maung Bandung sebagai Runner up pada musim 2020 dan 2021-2022 kemarin. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.