Ads Top

Hj Rini Sujiyanti Sambut Baik Bermunculan Organisasi Wanita di Kuningan

Sejumlah pengurus GOW Kuningan Peringati HUT ke-77 RI dan Hari Jadi ke-524 Kuningan di Ipukan Highland, Cisantana, Selasa (30/8) 

KUNINGAN - Bermunculannya organisasi kemasyarakatan berbasis kaum hawa di Kabupaten Kuningan, disambut baik Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kuningan, Hj Rini Sujiyanti. 


Menurutnya, semakin banyak organisasi wanita di Kabupaten Kuningan lebih bagus untuk menunjukkan eksistensi kaum wanita dalam menunjang pembangunan.

"Jika muncul organisasi wanita yang baru kita harus sambut baik, jangan kita jealous. Karena semakin banyak anggota organisasi berbasis kewanitaan akan semakin menjangkau para kaum hawa di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan," papar Hj Rini, saat memberikan arahan dalam acara peringatan HUT ke-77 RI di Ipukan Highland, Desa Cisantana, Selasa (30/8).

Menurutnya, saat ini baru ada 43 organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan. 

"Saat ini jumlah penduduk Kuningan kan ada sekira 1,2 juta jiwa, sedangkan keanggotaan organisasi wanita masih kurang. Untuk menjangkau seluruh masyarakat Kuningan ya organisasinya juga butuh banyak anggota," ujarnya.

Namun, imbuh Rini, bermunculannya organisasi wanita ini tentu harus dibarengi pula dengan kualitas kegiatan yang dikerjakan untuk hal positif yang bisa membantu masyarakat.

Memperingati HUT ke-77 RI, GOW Kuningan mengadakan kegiatan yang sederhana. Kegiatan tersebut diisi dengan lomba-lomba dan hiburan yang diikuti oleh seluruh pengurus GOW Kuningan.


"Kenapa kita waktunya agak telat, agar bisa sekalian, sambil memperingati HUT RI juga ini dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-524 Kuningan, " ucap pemilik Resto Ipukan Highland ini.

Dalam kegiatan tersebut, GOW Kuningan menyediakan banyak hadiah yang dibagikan merata ke seluruh peserta lomba yang hadir.

"Kita di sini bukan untuk ber-euforia ataupun hura-hura. Namun kita juga menanamkan kepada anggota GOW agar bisa meningkatkan peran wanita dalam pembangunan," katanya.

Karena peran wanita ini adalah tiangnya negara. Dalam skala kecil, wanita adalah jantungnya keluarga dan berperan penting juga untuk pembangunan di Kabupaten Kuningan.

"Jika dalam skala Kabupaten Kuningan kita bisa berperan aktif untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, maka semoga bisa mewarnai juga bagi pembangunan bangsa dan negara ini," katan Rini. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.