Ads Top

Juara "Deki Cup" Diganjar 3 Ekor Kambing, Deki: Olahraga Ajarkan Kompetisi yang Fair

Juara Turnamen Bulutangkis "Deki Cup" Mendapatkan Hadiah 1 Ekor Kambing, Ahad (21/8) di Hall Bulutangkis Desa Karanganyar Kecamatan Darma 

KUNINGAN - Sorak-sorai sejumlah warga menggema di Hall Bulutangkis Desa Karanganyar, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, pada Ahad (21/8) sore. Rupanya mereka sedang meluapkan kegembiraan mereka saat jagoan Bulutangkis asal Desa Karanganyar berhasil menjuarai Turnamen Bulutangkis "Deki Cup 2022" yang digelar di hall tersebut.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, Deki Zaenal Mutaqin, selama 3 hari (19-21/8) menggelar Turnamen Terbuka Bulutangkis antar desa se-Kecamatan Darma dengan nama "Deki Cup". 


Deki melibatkan Karang Taruna Demang Soka dan Pemerintahan Desa setempat untuk menjadi panitia turnamen yang diikuti puluhan peserta ini. 

Tak tanggung-tanggung, Deki menyediakan 3 ekor Kambing sebagai hadiah utama pada turnamen ini.

Pasangan Asep/Soleh, warga Desa Karanganyar berhasil menjuarai turnamen ini dan berhak membawa pulang 1 ekor kambing. Disusul Andi/Rifki di posisi kedua, Yudi/Dani juara 3 dan Feri/Wawan di posisi keempat.

Ketua panitia, Asep Sudrajat, menjelaskan, Turnamen tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian agenda memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia di Desa Karanganyar.

"Sebanyak 41 peserta dari semua desa se-Kecamatan Darma ikut serta pada turnamen ini. Ini digelar selama 3 hari, untuk memeriahkan HUT RI dan sebagai penjaringan bakat atlit bulutangkis," papar Asep.

Sementara, sponsor utama turnamen, Deki Zaenal Mutaqin, saat dikonfirmasi mengatakan dipilihnya segmen olahraga dalam kegiatan memperingati HUT ke-77 RI ini, karena sudah lama masyarakat setempat merindukan kegiatan bernuansa olahraga.

"Selain membangkitkan semangat nasionalisme, Kami juga ingin menunjukkan kepada khalayak bahwa turnamen olahraga seperti ini adalah satu bentuk kegiatan yang mengajarkan kita sebuah kompetisi yang fair, adil," tandas politisi yang juga mantan aktivis ini.

Dalam olahraga ketangkasan seperti ini, imbuhnya, sangat kecil kemungkinan ada nepotisme untuk memutuskan siapa yang juara.

"Karena ada wasit yang profesional, dan pertandingan ini disaksikan masyarakat. Maka siapa yang pandai teknik olahraga dia yang juara, tak ada nepotisme seperti di kontestasi-kontestasi lain," sebut Deki.

Pada kesempatan tersebut, Deki juga memberikan kehormatan kepada salah seorang tokoh ulama Kuningan, KH Aang Asy'ari, untuk memberikan hadiah utama kepada juara 1.

Kiai Aang mengaku menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Ketua PC Satria Gerindra Kuningan ini. 

"Melalui kegiatan ini kita bisa saksikan masyarakat bahagia, semua tertawa dan senang. Kegiatan yang luar biasa ini sebaiknya banyak digelar agar masyarakat bisa senang," katanya.


Di tengah masyarakat diterpa berbagai kesulitan baik di sisi ekonomi maupun sosial, melalui kegiatan ini mereka bisa sedikit terhibur dan melupakan sejenak beban hidupnya.

"Saya dorong Kang Deki ini agar bisa lebih massif menggelar kegiatan seperti ini," ujar Kiai Aang.

Dalam kegiatan final turnamen Deki Cup ini hadir juga Camat Darma, Kapolsek Darma, Kepala Desa Karanganyar, Ketua Karang Taruna Demang Soka dan sejumlah masyarakat.

Tak hanya bagi para juara bulutangkis, Deki juga memberikan hadiah uang tunai kepada masyarakat yang bisa membacakan pembukaan UUD 45 dan Pancasila di depan penonton tanpa melihat teks. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.