Ads Top

Konfercab ke-XVIII PCNU Kuningan Bisa Lahirkan Rekomendasi untuk Pembangunan Daerah yang Agamis

Pembukaan Konfercab ke-XVIII PCNU Kuningan

KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama berharap agar Nahdlatul Ulama bisa mengambil peran yang lebih besar lagi dalam pembangunan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh warga Kabupaten Kuningan. 

Hal itu diungkapkan Bupati saat membuka Konferensi Cabang (Konfercab) XVIII PCNU Kuningan, di Wisma Permata, pada Sabtu (20/8). 


Bupati Acep memiliki keyakinan, sebagai organisasi, NU memiliki kemampuan manajerial yang baik dan bersifat terbuka, sehingga mampu menjawab tantangan di masa datang dan mampu memberikan kontribusi yang lebih dalam mewarnai pembangunan. 

"Pemerintah akan terus menjalin kemitraan dan bergandengan tangan dengan organisasi kemasyarakatan berlatarbelakang keagamaan dan yang lainnya untuk bersama membangun daerah, " ujarnya. 


Pada Konfercab ini, pihaknya berharap akan menjadi sebuah evaluasi positif bagi kepengurusan sebelumnya, dan akan mengeluarkan saran masukan bagi kesinambungan pembangunan daerah. 

"Rekomendasi dari Konfercab NU untuk pembangunan di daerah ini, selain penguatan di bidang infrastruktur, namun juga akan dibarengi dengan penguatan nilai-nilai ruhaniyah, mental spiritual dan ajaran-ajaran agama, " paparnya. 

Sebelumnya, diberitakan, PCNU Kuningan menggelar Konferensi Cabang ke-XVIII pada 20 Agustus 2022 di Wisma Permata Kuningan. 

Hadir dalam agenda Konfercab ini, seluruh pengurus PCNU Kuningan, MWC NU se-Kuningan, para undangan dari Forkopimda, pengurus partai politik dan lembaga Banom di bawah naungan PCNU Kuningan. 

Dalam Konfercab tersebut digadang-gadang tiga nama muncul menjadi kandidat Ketua PCNU untuk masa khidmat 2022-2027. Ketiganya adalah KH Amiruddin, KH Ayub Ahmad dan KH Aang Asy'ari. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.