Ads Top

Letkol INF Bambang Kurniawan, Dandim 0615/Kuningan 


KUNINGAN - Jabatan Dandim 0615 Kuningan berganti, Letkol Infanteri Bambang Kurniawan secara resmi menggantikan Letkol CZI David Nainggolan. Menurut informasi yang didapat kuninganreligi.com, serah terima jabatan dari David Nainggolan ke Bambang Kurniawan akan digelar pada hari Selasa (2/8) di Aula Makodim setempat.


Sebelum menjabat sebagai Dandim 0615 Kuningan, Letkol infanteri Bambang Kurniawan menjabat sebagai Irdya Vermat Itdam III Siliwangi. Pria kelahiran Jakarta tahun 1973 ini akan mulai bertugas di makodim Kuningan dan meneruskan karya Dandim yang lama.

Pendidikan militer terakhir yang ditempuh prajurit TNI yang memiliki 2 orang anak ini adalah SESKOAD pada tahun 2021. 

Sedikitnya ada tiga tanda kehormatan yang diberikan kepada Bambang oleh negara, yakni Satya Lencana Kesetiaan VIII, Satya Lencana Kesetiaan XVI dan tanda kehormatan Satya Lencana Dharma Nusa.

Untuk kepangkatan Bambang Kurniawan mendapatkan pangkat Letnan Kolonel sejak tanggal 1 Oktober 2018.

Jabatan pertama yang pernah diembannya selama berada di militer adalah sebagai Pama Pussenif pada tahun 1999. Kemudian menjadi Danton Yonif 721 Kodam XIV/Hassanudin. 


Sejak tahun 2018, Bambang berkiprah di Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, sebagai analis muda. Kemudian pindah tugas sebagai Kaseksi Anggaran pada Ditjen Renhan Kemhan, dan terakhir menjabat sebagai Kasi Anevminlakgar di Ditjen yang sama sebelum pindah menjadi IRDYA VERMAT ITDAM III/Siliwangi pada tahun 2021.

Mulai Bulan Agustus 2022 ini, Letkol Infanteri Bambang Kurniawan resmi menjabat sebagai Dandim 0615/Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.