Ads Top

Meriah, Turnamen Tenis Meja Gus Muhaimin Cup Diikuti Ratusan Atlit se-Ciayumajakuning

Pembukaan Turnamen Tenis Meja Gus Muhaimin Cup, DPC PKB Kuningan, Ahad (7/8) 

KUNINGAN - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan menggelar Turnamen Tenis Meja bertajuk "Gus Muhaimin Cup" se-Wilayah III Cirebon (Ciayumajakuning), pada Ahad (7/8) di GOR Kelurahan Windusengkahan, Kecamatan Kuningan. 


Lebih dari 150 atlit Tenis Meja dari 5 kabupaten/kota ikut ambil bagian pada turnamen yang melibatkan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Kuningan ini. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan, H Ujang Kosasih, membuka turnamen tersebut dengan pemukulan bola Tenis Meja yang disaksikan para undangan dan seratusan atlit dari berbagai PTM. 

Ujang menyebutkan, kegiatan turnamen ini adalah dalam rangka memeriahkan Harlah ke-24 PKB. Selain itu adalah untuk membina atlit-atlit muda Tenis Meja yang diharapkan bisa berprestasi membawa nama harum Kabupaten Kuningan di bidang olahraga tersebut. 

"Kita akan menunjukkan bahwa PKB adalah partai yang peduli pada olahraga, khususnya Tenis Meja bersama PTMSI Kabupaten Kuningan. Mudah-mudahan akan ada yang muncul dari turnamen ini sebagai atlit berprestasi hingga level internasional, " jelas Ujang didampingi Ketua PTMSI Kuningan, H Nurahim. 

Kegiatan yang digelar selama satu hari ini, menyediakan hadiah-hadiah yang menarik dan uang pembinaan bagi para atlit juara. 

Ujang juga mengapresiasi dunia Tenis Meja Kabupaten Kuningan dibawah binaan PTMSI yang telah menorehkan prestasi pada PON lalu di Papua. 

"Nanti kita akan terus jalin kerjasama dengan PTMSI ini agar pembinaan atlit Tenis Meja di Kuningan terus digalakkan, " kata Ujang. 

Sementara, Ketua PTMSI Kuningan, Nurahim mengaku bangga atas perhatian yang diberikan PKB Kuningan pada cabang olahraga yang dibinanya. 

"Kita mengapresiasi niat baik PKB untuk peduli pada pembinaan atlit Tenis Meja di Kabupaten Kuningan. Ini turnamen yang baik sekali untuk upaya penjaringan bakat dan pembinaan atlit, " ujarnya. 


Apalagi, yang ikut serta dalam turnamen tersebut, imbuhnya, tidak hanya dari Kabupaten Kuningan saja, melainkan juga dari kabupaten/kota se Wilayah III Cirebon. 

Terpantau dalam kegiatan turnamen tersebut, ratusan atlit nampak antusias dan semangat untuk bertanding merebut juara. Untuk turnamen ini panitia mengkhususkan bagi para atlit yang belum meraih peringkat master. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.