Ads Top

PWNU Jabar Rekomendasikan Pembentukan Klinik NU Medika pada Konfercab ke-XVIII PCNU Kuningan

Ketua PWNU Jabar memberikan sambutan pada agenda Konfercab ke-XVIII PCNU Kuningan, Sabtu (20/8), di aula Wisma Permata

KUNINGAN - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat sedang melaksanakan program prioritas pembentukan klinik kesehatan Nahdlatul Ulama yang bisa dilakukan oleh para pengurus baik di masing-masing PCNU maupun MWC NU se-Jawa Barat. 


Hal ini diungkapkan Ketua PWNU Jabar,  K.H. Juhadi Muhammad saat memberikan sambutan pada agenda Konfercab ke-XVIII PCNU Kuningan, Sabtu (20/8) di Aula Wisma Permata, Kabupaten Kuningan. 

"Selayaknya sebuah waralaba, kita rencanakan pembentukan klinik NU ini harus dengan nama yang sama. Namanya baru kita konsep adalah NU Medika, " ucapnya. 

Pembentukan klinik NU ini, sebutnya, adalah rintisan cikal bakal untuk mewujudkan cita-cita pembangunan Rumah Sakit NU di Jawa Barat. 

"Kita konsep yang bisa kita lakukan terlebih dahulu yakni yang terjangkau oleh kemampuan pengurus, bentuknya klinik terlebih dahulu. Mudah-mudahan kedepan bisa menjadi satu rumah sakit NU, " katanya. 

Pihaknya menambahkan, program kedua yang dipesankan PWNU Jabar pada Konfercab ini adalah terkait program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang di kerjasama kan dengan Kantor ATR/BPN di semua kabupaten/kota di Jawa Barat. 

"Yang ketiga Kami mohon agar para pengurus PCNU Kuningan dan seluruh MWCNU-nya untuk bisa tetap bersatu dalam pemilihan ketua Tanfidziyah PCNU dalam agenda Konfercab ini, " ucapnya. 

Ditambahkan Kiai Juhadi, soal perbedaan pendapat dalam satu perhelatan kontestasi adalah hal yang biasa. Namun, setelah agenda Konfercab, PWNU Jabar berharap semuanya bisa bersatu kembali dalam satu kesatuan visi dan misi. 

Program selanjutnya yang dikedepankan PWNU Jabar adalah dalam hal pendidikan dan perekonomian. Sehingga dalam menghadapi krisis dunia yang banyak diperbincangkan, Nahdlatul Ulama bisa berperan aktif untuk menjaga masyarakat tetap dalam keadaan sejahtera lahir bathin. 

Untuk diketahui, Konfercab ke-XVIII PCNU Kuningan, dibuka Sabtu (20/8) ini oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama di Aula Wisma Permata, Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan. 


Pada pembukaan Konfercab tersebut dihadiri banyak tokoh baik dari Forkopimda, para pimpinan parpol, pimpinan Banom dan Lembaga NU serta pimpinan organisasi kemasyarakatan lainnya. (Nars) 

Diberdayakan oleh Blogger.