Ads Top

Tak Memiliki Suara di Konfercab, Banom NU di Kuningan Sami'na wa Atho'na

Sejumlah logo Badan Otonom dibawah naungan Nahdlatul ulama 

KUNINGAN - Perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab) XVIII PCNU Kuningan akan digelar Sabtu (20/8) besok. Sebanyak 32 pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kabupaten Kuningan siap menyalurkan hak suaranya untuk memilih pucuk pimpinan, Ketua Tanfidziah PCNU Kuningan Masa Khidmat 2022-2027.
Menurut informasi, ada 3 kandidat Ketua Tanfidziah PCNU Kuningan yang akan dipilih dalam Konfercab tersebut untuk memimpin organisasi Nahdliyyin di Kuningan ini.

Mereka adalah KH Aang Asy'ari, KH Aam Aminuddin, dan KH Ayub Ahmad.
Sementara itu, sejumlah pengurus Badan Otonom dan lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama Kuningan dipastikan akan ikut memeriahkan acara Konfercab dengan berbagai kegiatan.
Meski berada di lingkungan Konfercab, para pengurus Banom dan Lembaga NU ini dipastikan tidak memiliki suara untuk memilih calon pimpinan PCNU Kuningan.
Hal itu dikatakan salah seorang pimpinan Banom NU, Ketua Satkorcab Banser Kuningan, Wahyu Hidayah saat ditemui kuninganreligi.com di ruang kerjanya, Kamis (18/8).
Menurutnya Banom NU tidak memiliki hak suara dalam agenda Konfercab tersebut. Namun pihaknya akan memberikan kontribusi aktif dalam Konfercab tersebut sebagai pengamanan dan kegiatan lainnya.
"Kita tidak punya hak suara, hanya ikut dalam kegiatannya saja. Semoga Konfercab berjalan sukses dan lancar," kata Wahyu.
Terpisah, Ketua Fatayat NU Kuningan, Dadah Samrotil Fuadah, juga menambahkan, sebagai Banom NU pihaknya hanya bisa mendukung dan berharap agar Konfercab yang akan dilaksanakan berjalan lancar dan sukses.
"Untuk siapa pun yang akan terpilih nanti, kita Sami'na wa Atho'na. Kita akan dukung untuk kemajuan dan kebaikan NU di masa yang akan datang," sebutnya.
Diberitakan sebelumnya, untuk mengambut Konfercab XVIII PCNU Kuningan ini juga akan digelar berbagai kegiatan, diantaranya Bahtsul Masa'il bertempat di Pontren Syamsul Huda.
Kemudian pada Jum'at (19/8) ini akan digelar Lomba Pidato Kebangsaan di Gedung Kesenian Kuningan serta acara Sima'an Akbar dan Munajat Al Qur'an di Masjid Agung Syiarul Islam.

Selanjutnya puncak acara Konfercab akan dilaksanakan pada Sabtu (20/8) di Wisma Permata Kuningan. Puncak acara Konfercab XVIII PCNU Kuningan ini dibarengi pula dengan acara Seminar Pendidikan dan Bazar yang diikuti oleh seluruh Badan Otonom NU Kuningan dan Lembaga NU. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.