Ads Top

Tiga Kandidat Ketua PCNU Kuningan Akan Ramaikan Konfercab XVIII Sabtu Lusa

 

Kantor PCNU Kuningan 

KUNINGAN - Rangkaian agenda Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVIII Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kuningan sudah dimulai sejak Kamis (18/8) ini. Agenda besar organisasi Nahdliyyin Kuningan ini puncaknya akan digelar pada Sabtu (20/8) lusa bertempat di Wisma Permata, Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan.

Sebanyak 3 kandidat pucuk pimpinan PCNU Kuningan disebut-disebut akan meramaikan Konfercab yang dilaksanakan lima tahun satu kali ini 


Ketua panitia Konfercab XVIII PCNU Kuningan, Muplihudin, mengatakan untuk agenda Pra-Konfercab akan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada Kamis dan Jumat pekan ini.
"Dalam memeriahkan Konfercab ini kita gelar beberapa rangkaian acara sebelum puncaknya. Kamis (18/8) ini dimulai dengan acara Bahtsul Masa'il bertempat di Pontren Syamsul Huda," sebutnya.
Kemudian, imbuh pria yang juga menjabat sebagai Kabid Kebudayaan Disdikbud Kuningan ini, pada Jum'at (19/8) besok akan digelar Lomba Pidato Kebangsaan di Gedung Kesenian Kuningan yang melibatkan IPNU dan IPPNU Kuningan.
"Masih di hari yang sama, akan digelar juga Sima'an Akbar dan Munajat Al Qur'an di Masjid Agung Syiarul Islam. Acara ini juga sekaligus tasyakuran kemerdekaan RI," ujar Emup, sapaannya.
Bersamaan dengan agenda Konfercab, pada Sabtu (20/8), PCNU Kuningan melalui PC Pergunu dan LP Ma'arif NU, kata Emup, akan menggelar acara Seminar Pendidikan bertempat di SMAN 3 Kuningan.
"Sedangkan untuk agenda Konfercab sendiri akan dilaksanakan di Aula Wisma Permata Kuningan yang dimulai pukul 07:30 WIB untuk registrasi peserta," terangnya.
Emup menambahkan, untuk agenda di luar ruangan Konfercab akan digelar juga Bazar Banom dan Lembaga NU yang melibatkan PC Muslimat NU, Fatayat NU, LP Ma'arif NU, Himpunan Pengusaha Nahdliyyin dan Pagar Nusa.
"Pembukaan Konfercab XVIII PCNU Kuningan direncanakan oleh Bupati Kuningan, Pak Acep Purnama," kata Emup.
Konfercab PCNU Kuningan ini, sebutnya, juga akan dihadiri oleh Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Juhadi Muhammad. SH.
"Pada Konfercab ini akan diisi agenda sebanyak enam Sidang Pleno dengan pembahasan yang berbeda-beda," ujar Dia.
Untuk Sidang Pleno 1, dibahas Jadwal Acara & Tata Tertib Konfercab. Kemudian, Sidang Pleno 2, pembagian komisi-komisi, Sidang Pleno 3, Sidang-sidang komisi dan pengesahan hasil sidang komisi, Sidang Pleno 4, Laporan pertanggungjawaban PCNU Masa Khidmat 2017-2022.
" Dilanjutkan dengan Sidang Pleno 5, yang membahas Pandangan Umum Majelis Wakil Cabang NU, Jawaban atas Pandangan Umum MWCNU serta Pengesahan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Cabang NU," paparnya.

Sedangkan Sidang Pleno 6 akan dilaksanakan Pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah. Dilanjutkan dengan Pengesahan dan Penetapan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kuningan Masa Khidmat 2022-2027 hasil pemilihan oleh peserta Konfercab.
Untuk diketahui, dalam Konfercab XVIII PCNU Kuningan ini disebut-sebut ada 3 kandidat ketua yang akan dipilih, yakni Dr KH Aang Asy'ari Lc MSc , KH Aminuddin, SHI.,M.A (petahana) dan KH Ayub Ahmad FA.
Sebanyak 32 MWC NU Kuningan, 1 perwakilan Pengurus PCNU dan 1 perwakilan PWNU Jabar akan menyalurkan suaranya untuk pemilihan Ketua Tanfidziah PCNU Kuningan Masa Khidmat 2022-2027. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.