Ads Top

Tiga Pertandingan Persib Bandung "Bubuk", Bobotoh Ramaikan Tagar #ReneOut, Ini Jawaban Manajemen Persib

 

Ilustrasi, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (foto:olahdigital KR)

PERSIB (Bandung) - Kekalahan kesebelasan Persib Bandung saat melawan Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, pada pertandingan lanjutan Liga I BRI musim 2022-2023 menyulut kekecewaan para Bobotoh.
Pasca ditumbangkan Borneo FC, Ahad (7/8) dengan skor 4-1, jagat dunia Maya langsung dipenuhi unggahan kekecewaan dari para pendukung Maung Bandung.

Sebagian besar unggahan menyoroti kinerja Pelatih Robert Rene Alberts yang dianggap sudah tidak mampu membawa Persib Bandung kepada kemenangan, setelah melihat tiga penampilan mereka di laga Liga I musim ini.
"Tidak ada negosiasi, #Reneout ," tulis akun atas nama Deriday dalam komentarnya di unggahan akun resmi Persib pada media sosial Twitter, Ahad malam.
Selain di dunia Maya, para Bobotoh juga melakukan aksi penyampaian unjuk rasa di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung pada Ahad malam.
Mereka bahkan juga menyalakan flare karena kekesalan mereka atas kekalahan Persib di laga tandang sore tadi.
Menyikapi keluhan Bobotoh, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat langsung mengeluarkan keterangan pers melalui laman resmi persib.co.id
Dalam laman tersebut dituliskan, dengan berakhirnya pertandingan melawan Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 7 Agustus 2022, PERSIB akan segera memperbaiki penampilan agar bisa meraih hasil positif di laga selanjutnya.
"Langkah tersebut akan ditempuh melalui evaluasi secara mendalam. Evaluasi dilakukan dengan merujuk kepada raihan Pangeran Biru di tiga pertandingan Liga 1 2022/2023, termasuk kekalahan 1-4 dari Borneo FC petang ini," tulis laman ini.
Diakui mereka, pihak manajemen PERSIB pun merasa kecewa dengan hasil yang didapatkan di awal musim ini. Sebab, PERSIB selalu menginginkan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. 
"PERSIB juga memahami raihan satu poin dari tiga pertandingan bukanlah hasil yang memuaskan, baik bagi para pemain, tim pelatih, klub hingga bobotoh. Karena sejatinya, Pangeran Biru selalu berusaha bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan," tutup keterangan tersebut.

Untuk diketahui, dari 3 laga Liga I di awal musim ini, Persib Bandung hanya mengantongi  1 poin. Laga perdana Persib Bandung saat melawan Bhayangkara FC pada tanggal 24/7 lalu hanya berhasil memetik 1 poin setelah bermain seri dengan skor 2-2.
Kemudian, di laga kedua, melawan Madura United, Persib Bandung tak bisa memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah. Bermain di GBLA, Persib harus tunduk 1-3.
Dan di pertandingan terakhir sore tadi melawan Borneo FC, Maung Bandung juga harus pulang malu, setelah dipukul 1-4 oleh tuan rumah.
Akibat lesunya permainan Persib Bandung ini, kesebelasan kebanggaan Bobotoh harus puas berada di posisi kedua dari urutan terbawah (17) pada klasemen sementara Liga I. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.