Ads Top

M Ridho Suganda (kiri) dan Rokhmat Ardiyan (kanan)


KUNINGAN - Wakil Bupati Kuningan, Ridho Suganda, berulang tahun ke-40 pada Selasa (9/8) ini. Sebagai orang nomor dua di Kota Kuda, Ridho tentu mendapat banyak ucapan selamat berulang tahun, hari ini.

Bahkan sempat tersiar kabar, menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024 nanti, sosok Ridho Suganda akan tampil maju kembali sebagai kontestan. 
Ridho juga, menurut kabar di masyarakat, ada yang menggadang-gadang akan berpasangan dengan salah seorang pengusaha kaya di Kuningan, Rokhmat Ardiyan. Maka, karena pasangan Ridho Suganda dan Rokhmat Ardiyan ini muncul, relawan yang mendukungnya pun menamai diri sebagai GARDA (ridho suGAnda Rohkmat arDiyAn).
Ditanya soal kabar munculnya Relawan GARDA ini, Wabup Ridho menjawab, dirinya tidak akan dulu berandai-andai. Waktu perhelatan Pilkada, kata Ridho, masih jauh.
"Sebelum itu terjadi pada waktunya, kita tidak bisa berandai-andai. Yang namanya politik kan dinamis, setiap waktu itu bisa berubah," kata Ridho, saat ditemui usai Paripurna di DPRD Kuningan, Senin (8/8).
Menurutnya, dirinya tidak bisa memastikan, apakah itu terjadi atau tidak. Tapi yang terpenting, dirinya ingin menyelesaikan dulu tugas sebagai Wabup hingga Desember 2023 nanti.
"Setelah itu kita akan melangkah lagi sesuai aturan kepartaian kita," sebutnya.

Paling penting, kata Edo, adalah pengabdian seorang pemimpin kepada masyarakatnya apakah sudah maksimal atau belum. Jika sudah, maka layak untuk dilanjutkan.
"Jika belum maka kita harus bisa mengevaluasi diri sebelum mencalonkan kembali," ujarnya. (Nars)
Diberdayakan oleh Blogger.