Ads Top

Unggahan di akun Instagram @persib memberitahukan perihal ditunjuknya Luis Milla sebagai Pelatih Kepala Maung Bandung, Jum'at (19/8)

LIGA 1 (BRI) - Kesebelasan Persib Bandung akhirnya memiliki kembali pelatih kepala setelah ditinggal Robert Albert pada 10 Agustus lalu. Pihak manajemen PT Persib Bandung bermartabat dalam laman resmi websitenya pada Jumat (19/8), ini menuliskan bahwa mereka menunjuk Luis Milla sebagai pelatih Maung Bandung.


Pelatih asal Spanyol ini tidak disebutkan berapa jangka waktu kontraknya di kesebelasan kebanggaan warga Jawa Barat tersebut.

"Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jum'at, 19 Agustus 2022, PT Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih," sebut pihak Persib.

Dikatakan dalam laman website tersebut setelah penunjukannya Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib yang dalam waktu sepekan ini ditangani secara sementara oleh pelatih Budiman Yunus.

Lalu berapa nilai transfer Luis Milla sehingga bisa masuk menjadi pelatih kepala di Persib Bandung ini?

Dalam akun media sosial terkait transfer liga 1 di akun Instagram Transfer Liga 1 diinformasikan bahwa Luis Milla tertarik untuk melatih Pangeran Biru.

Dalam akun media sosial tersebut dituliskan bahwa kursi pelatih Persib Bandung memang belum ditentukan. Tapi menurut info dari admin @bri.ligasatu Persib Bandung sempat memberikan penawaran ke Luis Milla pada beberapa hari terakhir. 

Louis dikabarkan meminta angka 1 miliar rupiah per bulan selama menjadi pelatih kepala di Persib Bandung.

Atas postingan tersebut hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pelatih asal Spanyol tersebut terkait nilai transfer yang disebutkan itu. Begitu pula halnya, dari pihak manajemen Persib juga belum memberikan keterangan terkait nilai kontrak tersebut.


Menyinggung profil Luis Milla, dia merupakan bukan orang baru di pesepakbolaan tanah air. Louis sempat menjadi pelatih di Timnas Indonesia U-23 dan senior di tahun 2018 lalu.

Atas kepiaweiannya Luis membawa Timnas U-23 maju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Sebelumnya Luis Milla juga sempat menjadi pelatih di klub Al Jazira, Lugo dan Real Zaragoza. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.