Ads Top

20 Tahun Berdiri, Kelurahan Cipari Banyak Peningkatan Bidang Ekonomi dan SDM

Spanduk ucapan selamat datang untuk Bupati Kuningan pada agenda HUT ke-20 Kelurahan Cipari 

KUNINGAN - Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan sudah berdiri selama 20 tahun. Kelurahan Cipari berdiri pada tanggal 17 September 2002 dan merupakan pemekaran dari Kelurahan Cigugur.


Sejak berdirinya, masyarakat Kelurahan Cipari memiliki komitmen untuk terus bergotong royong untuk maju dan berkembang dalam berbagai aspek pembangunan, baik dalam hal fisik maupun spiritual manusianya.

Kemeriahan HUT ke-20 Kelurahan Cipari diperingati selama 2 hari, yakni pada Sabtu (17/9) dan Ahad (18/9) yang dipusatkan di halaman Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kuningan. 

Rangkaian agenda peringatan HUT ke-20 Kelurahan Cipari diisi dengan berbagai pentas seni dan budaya dari masyarakat setempat.

Masyarakat bergotong-royong kompak mempersiapkan agenda hari lahir tempat kelahirannya ini sejak persiapan hingga hari-H.

Ketua Panitia, Empi Adrapi menuturkan rangkaian agenda peringatan Hari Jadi Kelurahan Cipari, diisi dengan Upacara Pembukaan, Doa Bersama Istighosah, Servis Motor Gratis, Senam Massal, Jalan Sehat dan hiburan dari Paguyuban Kesenian Masyarakat Cipari.

Hal yang unik dari Kelurahan Cipari ini adalah sejak berdiri hingga saat ini, jabatan Lurah Cipari yang notabene ditunjuk oleh Bupati Kuningan, selalu diisi oleh ASN kelahiran Cipari sendiri.

"Sejak Lurah yang pertama yakni H Supena, Pak Rosidin dan saya lurah ke-tiga termasuk terakhir lurah ke-empat Bu Nining, semuanya warga kelahiran Cipari," kata Empi.

Sementara Lurah Cipari , Nining menjelaskan tema HUT ke-20 Kelurahan Cipari adalah Ngabakti Ka Lemah Cai, sebagai bentuk rasa syukur pada Hari Lahir Kelurahan Cipari. "Semua rangkaian kegiatan seluruhnya diisi oleh warga Cipari, hingga dekorasi dan lagu marsnya yang buat orang Cipari," jelasnya.

Pihaknya berharap Cipari dapat menjadi kelurahan yang maju, dan pinunjul. 

"Kami berharap bisa melayani masyarakat lebih baik lagi. Meski pandemi Covid-19 telah berlalu namun ada virus PMK yang belum benar - benar hilang," sebut Nining. 


Di tempat yang sama, Bupati Kuningan, Acep Purnama berharap masyarakat Kelurahan Cipari tetap bisa guyub dan semangat di HUT tanah kelahirannya.

"Ayo warga Cipari kami harapkan tetap happy dan bahagia di hari ulang tahun ini," kata Acep  (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.