Ads Top

440 Pelaku Seni Terlibat pada Ragam Pesona Kuningan



KUNINGAN - Ragam Pesona Kuningan 2022 adalah salah satu event promosi kepariwisataan yang dikemas kedalam bentuk pagelaran seni budaya lokal, pameran kepariwisataan dan audio visual kepariwisataan.

Event ini diprakasai oleh Bidang Pemasaran Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan sebagai ajang unjuk kebolehan ratusan pelaku seni guna membantu promosi pariwisata Kuningan.


"Ada sejumlah 440 pelaku seni terlibat dalam event audio visual kepariwisataan ini. Kita tampilkan kemasan promosi wisata Kuningan dalam berbagai jenis kesenian, mulai dari seni tradisional hingga seni kontemporer," terang Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Toto Toharudin, saat press conference soal pelaksanaan Rampes, Selasa (6/9) di aula kantor setempat.

Diterangkan, puncak acara Rampes Kuningan 2022 ini akan dilaksanakan pada Jum'at (9/9) malam yang bertempat di Open Space Linggajati.

Bentuk garapan kegiatan ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Pameran Kepariwisataan dan Seni Pertunjukan.

"Pada bagian pameran kepariwisataan, kita menampilkan materi stand pameran berupa photo, banner, vidio, dan live pembuatan cinderamata dan sajian kuliner khas Kuningan," katanya.

Adapun yang terlibat dalam pameran kepariwisataan ini adalah BRI Insurance, para pelaku Ekraf (kerajinan kulit), UMKM GK, Ekraf Desa Bojong, Kecamatan Kramatmulya, GEKRAFS Kuningan, PHRI Kuningan, APEKI, dan KUCIKU.

Kemudian, Komunitas SUKSESKU, Lima Kisah Kopi, Agra Coffee and Resto, Nisya Batik dan Noth Drink.

Untuk bagian Seni Pertunjukan akan ditampilkan


Tari Selamat Datang (Tari Bokor), Art Performance Event Kreatif Ragam Pesona Kuningan 2022 dan Perfomance By Sarah Saputri (Duta Harmonika United Kingdom) serta Kezia Aulia Purnama.

"Selanjutnya, akan ditampilkan juga Tari Cingcowong, Pentas Kolaborasi Angklung dan Angklung Interaktif, Pentas Rampak Calung, Rampak Marawis," sebut Toto didampingi Kabid Pemasaran, Teti Sukmawati.

Empat tampilan yang lainnya, imbuh Toto, adalah Dance Topeng dan Rap Kuningan, Rampak Kendang, Kolaborasi Musik Etnik Religi serta Tari Logaytrend dan Kemprongan.

"Sambil penampilan pentas seni ini kita juga tampilkan sajian audio visual melalui Videotron terkait berbagai potensi pariwisata di Kabupaten Kuningan," katanya.

Pada agenda Rampes Kuningan ini akan hadir juga Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.