Ads Top

Buntut Teror Bus Tim Pesik, PSSI Putuskan Pesik Kuningan dan Persima Juara 3 Bersama Liga 3 Seri 2 Jabar

Tim Pesik Kuningan 

KUNINGAN - Pasca aksi pelemparan batu kepada bus rombongan Pesik Kuningan saat pulang dari Cirebon, usai mengikuti pertandingan Liga 3 Seri 2, PSSI Jabar akhirnya memutuskan sisa pertandingan antara Pesik Kuningan versus Persima Majalengka, yang sedianya akan dihelat Sabtu (1/10) besok, untuk tidak dilaksanakan.

Hal itu tertuang dalam surat pemberitahuan dari PSSI Asosiasi Provinsi Jabar nomor 130/PSSI-JBR/UD/106/IX-2022 yang diunggah akun Instagram @pesik_official pada Jum'at siang.


" PSSI Provinsi Jawa Barat memutuskan bahwa Pertandingan Perebutan Juara ke-3 Liga 3 Jawa Barat Seri 2 tahun 2022 antara Tim Persima Majalengka melawan Tim Pesik Kuningan tidak dipertandingkan dan dianggap sebagai Juara 3 Bersama Liga 3 Jawa Barat Seri 2 Tahun 2022," tulis akun resmi Pesik Kuningan ini.

Keputusan tersebut, dikatakan, sesuai surat yang diunggah, adalah merujuk pada hasil Rapat Koordinasi Komite Eksekutif PSSI Provinsi Jawa Barat bersama Komtap Kompetisi dan Organizing Committee Liga 3 Jawa Barat tahun 2022 pada Hari Kamis, 29 September 2022 dan menimbang saran juga masukan dari pihak keamanan setempat.

Baca juga:


Dengan keputusan tersebut dipastikan Pesik Kuningan tetap lolos ke Liga 3 Seri 1 yang akan digelar tahun 2023 bersama 3 tim lainnya, yakni PSGJ Cirebon, Persima Majalengka dan Al Jabbar FC.

Sebelumnya, insiden pelemparan batu oleh orang tak dikenal terhadap bus yang ditumpangi rombongan Tim Pesik Kuningan, terjadi Kamis (29/9) malam, saat Pesik pulang ke Kuningan usai bertanding melawan PSGJ.

Baca juga:



Diungkapkan Sopir Bus Pesik, Aan Sehan, setidaknya ada tiga titik lokasi kendaraan yang dikemudikannya diserang lemparan batu. Yakni di kawasan Ciperna, Gronggong dan daerah Beber.


Akibat lemparan batu itu, kaca bus Pesik Kuningan nampak retak dua titik dan karoseri bus banyak yang penyok.

Beruntung tidak ada anggota rombongan Tim Pesik Kuningan yang terluka akibat lemparan batu tersebut.

Wakapolres Kuningan, Kompol Syamsul Bagja Bakhtiar menyarankan agar pertandingan lanjutan antara Pesik Kuningan dan Persima Majalengka tidak dihadiri suporter Pesik untuk menghindari kejadian serupa. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.