Ads Top

Bus Rombongan Pesik Dihujani Batu di Tiga Titik, Ini Penjelasan Sopir

Sopir Bus Pesik Kuningan menjelaskan kronologi pelemparan batu yang dialami rombongan Pesik saat pulang dari Cirebon, Kamis (29/9) malam

KUNINGAN - Aksi pelemparan batu terhadap bus rombongan Pesik Kuningan di perjalanan pulang pasca bertanding dengan PSGJ Cirebon, pada Kamis (29/9) malam, disebutkan terjadi di 3 lokasi.

"Iya 3 titik, yakni di daerah Ciperna, Gronggong, dan di Beber. Kita dilempar batu ke bus oleh warga yang ada di pinggir jalan," ucap Sopir Bus Pesik Kuningan, Aan Sehan, seperti dilansir dari video siaran langsung Tribunnews pada Kamis malam.


Saat ditanya wartawan, Aan menjelaskan, bahwa rombongan Pesik sempat tertahan di dalam Stadion Bima, karena ada permintaan dari supporter PSGJ agar Tim Pesik meminta maaf sebelum meninggalkan stadion.

"Enggak tahu karena apa, kita disuruh minta maaf," ujarnya.

Diceritakannya, saat pulang menuju Kuningan, rombongan kendaraan Pesik Kuningan sempat mendapat pengawalan aparat kepolisian setempat. Namun, disebutkan, pengawalan hanya sampai daerah Penggung.

"Dari situ, kita mendapat lemparan orang aneh di daerah Ciperna. Kita sempat terhenti, namun disuruh melanjutkan perjalanan, hingga di titik kedua di daerah Gronggong kita mendapat lemparan batu lagi," terangnya.

Setelah itu di sebuah gang sebelum Kantor Polisi Sektor Beber, Bus Rombongan Pesik kembali dihujani batu. Bahkan kaca depan Bus sempat retak. Beruntung, ada tas yang menghalangi kaca, sehingga kaca tidak pecah.

Karena rombongan cemas, mereka sempat melawan lemparan orang tak dikenal tersebut. Namun akhirnya rombongan memutuskan untuk berhenti di Kantor Polsek Beber untuk meminta pengamanan.


Akhirnya, dengan pengawalan aparat keamanan, rombongan Pesik tiba di Kuningan, tepatnya di RM HDS Cibulan, pada Kamis malam sekira pukul 20:00 WIB.

"Bukan hanya kaca depan yang rusak, tapi karoseri bus juga ada kerusakan," kata Aan.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa mencekam sempat dialami rombongan Pesik Kuningan saat hendak pulang dari Stadion.

Bus yang ditumpangi rombongan Pesik Kuningan mendapat teror dari warga di pinggir jalan menuju ke Kuningan.

Bahkan video yang memperlihatkan peristiwa pelemparan bus yang ditumpangi rombongan Pesik Kuningan banyak tersebar di media sosial warga Kuningan pada Kamis malam.

Dalam beberapa potongan visual tersebut, nampak rombongan Pesik yang hendak pulang, dilempar oleh warga yang berada di pinggir jalan Cirebon -Kuningan.(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.