Ads Top

Dua Kali Fasilitasi Kepulangan Jenazah Warganya, Kades Cihaur Apresiasi Tina Wiryawati Center

Pemulangan jenazah warga Desa Cihaur Kecamatan Ciawigebang, dibantu Tina Wiryawati Center, Senin (26/9)

KUNINGAN - Kepala Desa Cihaur, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Amid, menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati.


Ungkapan apresiasi dan terimakasih Kades Cihaur ini disampaikan usai prosesi pemakaman warga setempat, Ahad (25/9/2022) kemarin.



"Ibu Hj Tina ini sudah dua kali membantu warga kami yang sangat membutuhkan. Ketika warga asal Desa Cihaur meninggal di perantauan, Beliau dengan cepat membantu memfasilitasi pemulangan jenazah," kata Kades Cihaur.


Mendapat informasi ada warganya yang meninggal di perantauan (DKI Jakarta), Pemdes Cihaur langsung meneruskan info tersebut kepada Tim Tina Wiryawati Center (TWC) Kabupaten Kuningan.


"Kami menyampaikan hal ini kepada TWC karena TWC juga pernah membantu memulangkan jenazah warga kami pada tahun 2021 lalu dengan ambulans dari DPP Gerindra," terang Kades Amid.

Jenazah Ahidin yang berasal dari keluarga tidak mampu, datang pada Ahad malam dari Jakarta dengan menggunakan kendaraan Mobil Tina Wiryawati Siaga.

Kendaraan ini difasilitasi TWC yang merupakan komunitas sosial kemasyarakatan binaan Legislator Partai Gerindra Dapil Jabar XIII, Hj Tina Wiryawati.




Saat dikonfirmasi kuninganreligi.com, Selasa (27/9), Anggota Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar ini membenarkan berita pemulangan jenazah warga Desa Cihaur yang dibantu TWC.

"Iya kemarin saya mendapatkan laporan dari warga Kuningan, bahwa ada warga yang meninggal di Jakarta," kata Tina melalui sambungan seluler.


Bantuan pemulangan jenazah ini, imbuhnya, sebagai bentuk saling bantu dengan kemampuan yang dimiliki.


"Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan dikuatkan dan diberikan kesabaran," sebutnya.

Dengan memberdayakan komunitas TWC, masih kata Tina, fasilitasi bantuan pemulangan jenazah warga ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Kuningan saja. Melainkan di tiga kabupaten/kota lainnya yang termasuk wilayah Dapil Jabar XIII, yakni Kabupaten Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar.

Terpisah, perwakilan keluarga Almarhum Ahidin, saat dikonfirmasi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Hj Tina Wiryawati atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah atas bantuan Ibu Tina yang sudah memfasilitasi, jenazah sudah dipulangkan dan dikebumikan,” ungkapnya.


Saat dijemput, imbuhnya, almarhum sudah dalam kondisi pemulasaran pihak rumah sakit di Jakarta. Pihak keluarga almarhum bersyukur, atas bantuan dari Legislator Gerindra Jabar akhirnya jenazah dapat diantarkan ke Kuningan. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.