Ads Top

Innalilahi, Warga Desa Langseb Meninggal Diduga Akibat Tersengat Aliran Listrik

Ilustrasi orang tersengat aliran listrik (by KR)

KUNINGAN - Nasib malang menimpa Rahman (25 tahun) warga Dusun Wage, Desa Langseb Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan. Pria yang biasa membantu untuk menyalakan listrik rumah tetangganya ini ditemukan meninggal dunia di ruang tengah rumah milik Wastini di Dusun Puhun Desa Langseb pada Senin (5/9) malam.

Berdasarkan laporan dari Kepala Satpol PP Kuningan, Agus Basuki, melalui Satpol PP BKO Kecamatan Lebakwangi, menyebutkan mayat Rahman ditemukan dalam posisi telungkup dengan masih menempel pada kabel yang beraliran listrik.


Peristiwa orang meninggal dunia diduga akibat kesetrum ini disebutkan bermula dari keterangan saksi bernama Yudi Permana (27 tahun), warga setempat, yang mencari keberadaan korban sejak Ahad (4/9) kemarin.

Saksi mengaku masih bertemu korban pada Hari Sabtu (3/9) malam.

Namun saat Saksi Yudi hendak menemui korban di rumahnya pada Ahad sore, Ia tidak bertemu korban.

"Dari keterangan pihak keluarga, korban belum pulang ke rumah," sebut Yudi.

Saat dirinya hendak menemui korban lagi pada Senin (5/9) ternyata korban belum juga pulang ke rumah.

Menurut keterangan keluarga, biasanya korban sering menyalakan dan mematikan lampu  di rumah Wastini yang berada di Dusun Puhun Desa Langseb.

Kemudian, Yudi pun segera menuju rumah Wastini dan benar saja di pekarangan rumah tersebut ada sepeda motor milik korban.

"Saya mengetuk pintu depan rumah Wastini dan tidak ada orang yang membukakan pintu," ujarnya


Karena pintu depan ketika diketuk tidak dibuka, kemudian pintu tersebut oleh warga dibuka secara paksa.

Warga pun kemudian melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia diduga akibat kesetrum karena ditubuh korban terdapat kabel yang masih teraliri aliran listrik. 

"Ditubuh korban terdapat luka bakar di bagian dada sebelah kiri, luka bakar dijempol sebelah kiri. Korban ketika ditemukan dalam posisi telungkup," terang Saksi.

Paska ditemukannya mayat Rahman, petugas dari Polsek Lebakwangi kemudian berkoordinasi dengan Unit Inafis dan Puskesmas Mekarwangi untuk melakukan pemeriksaan.

Menurut informasi dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Barang bukti berupa kabel dan terminal stop kontak diamankan petugas. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.