Ads Top

PAKKU Sukses Gelar 1st Bupati Kuningan Cup Young Koi Show 2022

Penyerahan hadiah untuk juara umum BKC-YKS 2022 oleh Bupati Kuningan, Ahad (18/9)

KUNINGAN - First Bupati Kuningan Cup Young Koi Show 2022 (BKC-YKS 2022) sukses digelar. Pelaksanaan ajang kontes ikan koi se-Indonesia ini digelar selama 3 hari di GOR Ewangga, Kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, yakni dari Jum'at (16/9) hingga Ahad (18/9).

Panitia BKC-YKS 2022, Dedi Ruhyana mewakili ketuanya, H Iik Syaiful Holik, saat dikonfirmasi mengatakan pada event tersebut tercatat ada 2.082 ikan yang ikut serta. Jumlah tersebut melebihi target pihaknya yakni 2000 ekor.


"Untuk jumlah peserta ada 513 orang dan 154 handling," katanya.


Sedangkan, kota yang terbanyak mengikutsertakan ikannya adalah Jakarta, yakni sebanyak 381 ekor.


Dalam event pertama yang digelar Paguyuban Koi Kuningan (PAKKU) ini keluar sebagai juara umum atas nama Dede Darmawan, seorang pecinta Koi yang juga arsitek asal Kota Jakarta.


Ia juga mengikutsertakan ikan terbanyak pada event ini yakni sebanyak 172 ekor Ikan Koi berbagai jenis dan ukuran.


"Terus terang kami bangga banyak peserta yang hadir. Digelarnya acara ini karena kami ingin mengenalkan Kuningan dari segi budaya, kuliner khas, juga wisatanya," ucap Dedi.


Kegiatan tersebut, imbuhnya sebagai partisipasi PAKKU untuk mensupport Kuningan agar lebih maju dan sejahtera dari event yang digelar.


"Dibalik silaturahmi ini, kami ucapkan terima kasih kepada para supporter, ternyata peserta yang kita targetkan bisa lebih. Kepada semua peserta semoga bisa tetap ikut di event selanjutnya," ujarnya.


Dalam agenda BKC-YKS ini dinilai oleh 15 dewan juri se-Indonesia. Penilaian dilakukan pada Sabtu (17/9) kemarin dari pukul 9:00 WIB hingga malam.


Sementara, Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengucapkan selamat kepada panitia yang telah sukses menggelar event bergengsi ini.


"Kami apresiasi ini merupakan sumbangsih para pecinta Ikan Koi yang bisa menunjang program pemerintah," kata Bupati.


Ia berpesan kepada masyarakat, harus selalu jeli melihat peluang di saat dunia sedang dinamis dalam setiap sektor.


"Kita harus bisa menangkap ruang-ruang apapun untuk jadi peluang. Ajang ini akan memotivasi masyarakat untuk mengembangkan semua sektor agar terus bangkit," papar Acep.


Sementara, Sang Juara Umum, Dede Darmawan mengaku puas atas penyelenggaraan BKC-YKS 2022 ini. Untuk event selanjutnya, Ia mengaku akan ikut ambil bagian lagi.


"Penyelenggaraannya bagus, profesional dan sukses. Saya baru pertama kali ikut kontes di Kabupaten Kuningan ini," ungkap pria yang pernah mengikuti kontes serupa di Pulau Bali ini.

Untuk informasi hasil 1st Bupati Kuningan Cup Young Koi Show 2022 bisa diklik pada link ini:

https://indonesiakoishow.com/show/1st-bupati-kuningan-cup-koi-show-2022/summary


(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.