Ads Top

PAN Kuningan Siapkan Ribuan Saksi Hadapi Pemilu 2024

Pelaksanaan Training of Training di kantor DPD PAN Kuningan, Jumat (23/9) 

KUNINGAN - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kuningan mempunyai target menjadi partai terdepan dalam perolehan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 


Menuju target tersebut, jauh-jauh hari sudah melakukan serangkaian persiapan, termasuk persiapan SDM pemenangan pemilu hingga merekrut ribuan kadernya untuk menjadi saksi pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 nanti.



Bertempat di kantor DPD PAN Kuningan, Jalan Raya Kasturi Kecamatan Kuningan, para Ketua dan Sekretaris DPC dari 32 kecamatan se-Kabupaten Kuningan dikumpulkan untuk mengikuti agenda Training of Trainer (ToT) untuk persiapan SDM saksi Pemilu 2024.


Sekretaris DPD PAN Kuningan, Toto Suharto, saat ditemui disela acara ToT menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengantongi 30 persen dari jumlah saksi yang dibutuhkan di 3 ribuan lebih TPS.


Sekretaris DPD PAN Kuningan, Toto Suharto 

"Untuk ToT ini kita berikan wawasan seputar tugas dan fungsi saksi. Ada juga pembekalan dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Kuningan," kata Dia.


 Pelaksanaan ToT Saksi ini, imbuhnya, merupakan agenda yang diperintahkan DPP PAN serta DPW PAN Jabar.


Sebagai lembaga yang bertanggungjawab atas kerja saksi, baik untuk perhelatan Pemilu Legislatif, Pilpres maupun Pilkada, DPD PAN Kuningan saat ini sudah membentuk Badan Saksi Daerah (BSD).


Badan Saksi Daerah ini kedepannya terus melakukan pembinaan dan perekrutan terhadap SDM saksi mulai dari saksi kecamatan, desa hingga saksi TPS.


"Kita juga sudah memiliki aplikasi yang bisa diakses oleh internal kader PAN se-Indonesia, nama aplikasi ini adalah Sistem Informasi PAN (SimPAN. Tentunya para saksi yang direkrut adalah mereka yang memiliki android sebagai alat pengoperasian aplikasi ini," terangnya.


Melalui aplikasi SimPAN ini, nantinya akan mempermudah saksi di tiap TPS menginput data perolehan suara secara real-time, sehingga secara cepat perolehan suara bisa diketahui dalam waktu cepat.



Pihaknya optimis dengan disiapkannya saksi yang bertanggungjawab dan memiliki kemampuan menjalankan tugasnya dengan benar, PAN Kuningan bisa jadi pemenang pada pemilu nanti. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.