Ads Top

Saldiman Kadir

KUNINGAN - Suasana Hari Ulang Tahun ke-21 Partai Demokrat di Kabupaten Kuningan ditandai dengan mundurnya salah seorang pengurus DPC partai tersebut. Sekretaris DPC Partai Demokrat Kuningan, Saldiman Kadir, sejak tanggal 5 September 2022 lalu.

Surat pengunduran diri Saldiman Kadir dari jabatan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan ini ditandatanganinya lengkap dengan materai.

Surat tersebut terekspose ke publik melalui berbagai grup di media percakapan WhatsApp warga Kuningan.

Surat pengunduran dirinya yang ditujukan kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan ini juga ditembuskan ke Ketua Umum Partai Demokrat dan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat.


"Saya mohon maaf kepada seluruh kader Partai Demokrat baik di tingkat DPP, DPD dan DPC, atas segala kekurangan dan kekhilafan Saya selama ini," ujar Aldi, sapaannya, dalam surat tersebut.

Permohonan maaf itu, dimaksudkannya, selama menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan mulai tahun 2018 hingga tahun ini.

Tidak lupa, pria yang juga anggota Fraksi Demokrat DPRD Kuningan ini menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para kader Demokrat kepada dirinya selama Ia menjabat sebagai Sekretaris DPC.

"Saya merasa bersalah karena meninggalkan kegiatan PKKPD di Ciater Subang pada tgl 27 Agustus 2022 tanpa seijin oleh panitia karena ada saudara yang meninggal dunia di Kampung," sebutnya dalam salah satu alasan pengunduran dirinya.

Alasan lain, imbuhnya, Ia merasa bersalah karena tidak disiplin dalam berorganisasi.

"Saya merasa gagal dalam mengimplementasikan kebijakan Ketua DPC PD Kabupaten Kuningan," tandasnya.

Ia pun mengatakan pembuatan surat pengunduran dirinya ini dibuat dalam keadaan sadar dan penuh tanggungjawab.


Atas pengunduran diri Saldiman Kadir dari jabatan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan ini, kuninganreligi.com tak mendapat tanggapan baik dari Saldiman Kadir sendiri maupun dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, Lili Suherli.

Saat akan diwawancarai, Saldiman Kadir menyebutkan akan menjawabnya nanti. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.