Ads Top

Perumda AU Beri Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan Area Pameran Pembangunan

Direktur Perumda Aneka Usaha Kuningan berikan kadeudeuh dan door prize untuk para petugas kebersihan di area Pameran Pembangunan 

KUNINGAN - Penyelenggaraan Pameran Pembangunan tahun 2022 yang dilaksanakan di area Terminal Tipe A Kertawangunan dipastikan tak akan menyisakan permasalahan  kebersihan. Perusahaan Umum  Daerah (Perumda) Aneka Usaha yang ditunjuk pemerintah daerah sebagai penyelenggara pameran pembangunan memastikan tak ada tumpukan sampah dari banyaknya pengunjung setiap hari.



Hal itu dikatakan Direktur Perumda AU Kuningan, Heni Susilawati, saat berbincang dengan kuninganreligi.com, Kamis (8/9), di Terminal Tipe A Kertawangunan.


"Kami kerap menyerukan kebersihan kepada semua pengunjung maupun penjaga stand pameran agar memperhatikan kebersihan. Jangan sampai buang sampah sembarangan," kata Heni.


Tak hanya cukup sampai di situ, pihaknya juga menerjunkan sekirar 50 petugas gabungan untuk membersihkan area pameran setiap hari.


"Mereka dua kali setiap harinya menyapu dan memungut sampah yang masih berserakan, yaitu pada pukul 22:00 sampai dengan pukul 05.00 wib, dan shif dua, pukul 13.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB," tuturnya.



Belum lagi, penyelenggara Pameran Pembangunan juga menyiapkan banyak tempat sampah yang bisa ditemukan pengunjung di setiap sudut area pameran.


Dari upaya tersebut, sudah terlihat hasil yang baik. Dari mulai pintu masuk hingga ke area stand pemerintah, juga di stand UMKM hingga area panggung utama dan pasar malam terlihat bersih dari sampah, hampir tidak ada sampah yang menumpuk. 


"Jangan sampai pameran selesai, justru menyisakan sampah, sampah yang berserakan di mana-mana, Saya tidak mau terjadi seperti itu," sebut Heni.


Ditambahkannya, setiap malam dirinya selalu memonitor pameran dan melakukan evaluasi dengan seluruh karyawan Perumda juga dengan petugas lainnya terkait hal yang butuh perhatian dari penyelenggaraan Pameran ini.


Perhatiannya juga tak lepas dari memberikan suport kepada para petugas kebersihan yang ikut andil terlibat sesuai tugasnya masing-masing. 


'Atas kekompakan dan kepedulian tersebut, Kami memberikan apresiasi kepada para petugas kebersihan dengan memberikan kadeudeuh serta doorprize, " ujar Heni.


Fasilitas yang diberikan pihaknya sebagai penghargaan kepada para petugas kebersihan ini dantaranya adalah memberikan voucher gratis masuk ke Objek Wisata (OW) yang dikelola Perumda AU. 


"Mereka nampak lebih semangat, apalagi setelah selesai pameran, sejumlah petugas yang mendapatkan voucher gratis masuk wisata itu kompak akan langsung membawa keluarga mereka ke objek wisata dimaksud," terang mantan Ketua KPU Kuningan ini.



Heni pun mengajak kepada masyarakat untuk tetap mengunjungi pameran, karena masih ada beberapa hari kedepan, dan rencananya akan ditutup pada Sabtu (10/9) malam. Atraksi hiburan dan kesenian tradisional pun masih akan terus ditampilkan, termasuk pemberian hadiah untuk lomba stand, hiburan dan lainnya. 


Hiburan yang disajikan pada penutupan nanti dipastikan  cukup memukau pengunjung untuk tetap stay didepan panggung. Sepert Rizky Bintang Pantura, Garryn Bintang Pantura, Apriliya DA 5, penampilan kesenian tradisional,  dan banyak jenis hiburan lainnya. (Nars/rls)

Diberdayakan oleh Blogger.