Ads Top

Rapat Paripurna Hari Jadi Kuningan Dibuka dengan Membahas Konfercab NU

Rapat Paripurna Hari Jadi ke-524 Kuningan, Kamis (1/9)

KUNINGAN - Rapat Paripurna DPRD Kuningan terkait Hari Jadi ke-524 Kuningan dilaksanakan di Gedung DPRD, Jalan RE Martadinata, pada Kamis (1/9).
Dalam pembukaan Rapat Paripurna Tersebut, Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, mengatakan, sebelum memasuki acara pokok terlebih dahulu pihaknya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas diselenggarakannya Konfercab ke-18 PCNU Kabupaten Kuningan beberapa waktu lalu.

"Konfercab XVIII PCNU Kuningan ini bertema meneguhkan ukhuwah menggapai barokah menuju kemaslahatan kemaslahatan jamiyah," ujarnya.
Menurut Zul, sapaannya, melalui tema tersebut,  tentunya berlaku pada sendi-sendi kehidupan yang artinya ukhuwah itu adalah persaudaraan khususnya persaudaraan diantara jamaah.
"Dalam pelaksanaan Konfercab ke-18 PCNU Kabupaten Kuningan mungkin ada perbedaan pendapat namun perbedaan itu semua hal yang biasa dalam sebuah organisasi tetapi perbedaan itu dikembalikan kepada prinsip-prinsip yaitu nilai-nilai kebersamaan," papar Zul lagi.
Dikatakannya,  dalam pelaksanaan Konfercab ke-18 PCNU Kabupaten Kuningan telah melahirkan susunan kepengurusan PCNU Kabupaten Kuningan masa khidmat 2022-2027.
"Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kuningan mengucapkan selamat kepada Kyai Haji Aminuddin yang telah terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU pcnu Kabupaten Kuningan," tandasnya.
Pihaknya berharap, PCNU Kuningan tetap eksis memberikan yang terbaik bagi kemaslahatan umat serta berkolaborasi dengan semua kalangan melalui program-program yang telah direncanakan.
Sebelumnya diberitakan, PCNU Kuningan menggelar Konferensi Cabang ke-XVIII pada Sabtu (20/8).
Sebanyak 32 pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kabupaten Kuningan menyalurkan hak suaranya untuk memilih pucuk pimpinan, Ketua Tanfidziah PCNU Kuningan Masa Khidmat 2022-2027.

Dari 3 kandidat Ketua Tanfidziah PCNU Kuningan, KH Aang Asy'ari, KH Aam Aminuddin, dan KH Ayub Ahmad, terpilih kembali KH Aam Aminuddin sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU lima tahun kedepan.(Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.