Ads Top

Ratusan OffRoader Kuningan Berbagi, Ini Kata Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat melepas ratusan OffRoader dalam agenda Janji Joni Ngeggas Bareng di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi, Ahad (25/9)

KUNINGAN - Ratusan pemotor trail sudah memadati persimpangan jalan di depan Masjid Hidaayatul Islam Desa Purwasari Kecamatan Garawangi pada Ahad (25/9/2022) pagi. Para OffRoader ini rupanya sedang mengikuti agenda Janji Joni Ngeggas Bareng yang digelar OffRoader Ceria Kuningan.



Hadir melepas pemberangkatan para peserta off-road sepeda motor ini, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.


Sebagai perwakilan pemerintah provinsi Jabar, Uu mengapresiasi kegiatan yang digelar Ahad pagi tadi.


"Kegiatan ini baik sekali ya. Para OffRoader ini ternyata membuktikan bahwa mereka mencintai yatim piatu. Jadi ini bukan hanya kegiatan hura-hura tapi ada sosial kemasyarakatan juga yang dilaksanakan," jelas Uu saat memberikan sambutan.


Selain menyantuni yatim piatu, kata Uu, dalam kegiatan ini ada juga pemberian bantuan material bangunan ke sebuah Musholla.


Terpisah, panitia kegiatan Janji Joni Ngeggas Bareng, Yudi, mengatakan kegiatan tersebut adalah inisiatif para OffRoader se-Kuningan yang tergabung dalam OffRoader Ceria Kuningan untuk melakukan bakti sosial kemasyarakatan di tengah aktifitas olahraga bermotor.


"Melalui Janji Joni ini kita para OffRoader ingin berbagi meski hanya sedikit sumbangsih kepada anak yatim," ujar pria yang akrab disapa Idoey ini.


Adapun jumlah anak yatim piatu yang disantuni dalam giat Janji Joni ini adalah sejumlah 99 anak.



"Kita juga Alhamdulillah ikut membantu pembangunan sebuah musholla bernama Al Hidayah yang bertempat di Dusun Sampora Blok Caringin RT. 09  Desa Purwasari," terangnya.


Terpantau, ratusan OffRoader nampak antusias ikut ambil bagian dalam agenda tersebut. Panitia juga menyediakan hadiah menarik, yakni seekor kambing bagi para pemotor yang bisa menaklukkan tanjakan ekstrem di lokasi hutan Desa Purwasari. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.