Ads Top

Truk Tabrak Buldozer di Jalur Kuningan - Ciamis, Ini Identitas Korban

Screenshot video kejadian laka lantas truk vs buldozer di Jalan Raya Kertawirama, Jum'at (30/9)

KUNINGAN - Satu unit truk box berwarna kuning menabrak kendaraan berat yang sedang berhenti di Jalan Raya  Kuningan - Ciamis, tepatnya di Dusun Pahing Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, pada Jum'at (30/9/2022) sekira pukul 11:30 WIB.

Akibat kejadian tersebut, penumpang truk atas nama Rahmat Heri Indrawan, warga Serang Banten harus dilarikan ke RSUD 45 Kuningan, karena luka berat di bagian kakinya.

Kemudian korban lainnya Kurniawan, warga Tenjosari, Desa Cikukulu, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, mengalami luka lecet.

Kapolsek Darma, Iptu Bambang Purnomo, saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Meski terjadi di wilayah Polsek Kadugede, namun karena pengemudi truk bernomor polisi B 9938 UCF melapor kepada pihak Polsek Darma, maka pihaknya langsung menyambangi TKP.

"Pengemudi truk atas nama Candra Gumilar, warga Lewo Babakan, Kelurahan Linggajaya, Tasikmalaya, melapor pasca kejadian ke Polsek Darma. Kita langsung ke TKP," ujarnya.

Di lokasi, jajaran Polsek Darma langsung melakukan pengaturan lalu lintas dan mengevakuasi korban untuk mendapatkan pertolongan.

"Korban kita bawa dengan menggunakan kendaraan ranger ke RSUD 45 Kuningan," katanya.

Setelah itu, unit Laka Polres Kuningan berada di TKP untuk melakukan olah TKP dan pengumpulan data.

Sebelumnya, sebuah video kecelakaan lalu lintas tersebar di media sosial warga Kuningan pada Jum'at siang.

Pada video tersebut terlihat sebuah truk rusak parah di bagian depan karena menabrak kendaraan berat di depannya.

Salah seorang penumpang truk nampak terjepit di bagian kakinya. Saat dievakuasi, terlihat kaki penumpang tersebut patah di pergelangannya dan remuk. 

Terdengar histeris masyarakat saat melihat kondisi korban yang mengenaskan.

Petugas Polsek Darma langsung membawa korban ke rumah sakit dengan menggunakan kendaraan ranger. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.