Ads Top

Unik dan Lucu-lucu, 4 Ekor Burung Hantu Jadi 'Penghuni' Markas Damkar Kuningan

Empat ekor Burung Hantu yang kini jadi "penghuni" Markas Damkar Kabupaten Kuningan 

KUNINGAN - Markas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan punya "penghuni" baru. Mereka adalah 4 ekor Burung Hantu (Strigidae) dari hasil operasi tangkap burung (otb) pada Jum'at (9/9) pekan kemarin.


Kehadiran 4 ekor Burung Hantu ini rupanya jadi hiburan tersendiri bagi para petugas Damkar yang piket di malam hari. 



Para petugas Damkar membagikan foto dan video kelucuan keempat ekor Burung Hantu ini dalam unggahan status media WhatsApp.


Terlihat, burung-burung tersebut nampak akrab dan lucu. Satu ekor burung nampak bertengger di depan Randis Damkar dan yang lainnya di kaca spion.

Yang lebih lucu lagi, empat ekor Burung Hantu ini terlihat kompak di dalam kandang melenggak-lenggok ke kanan dan kiri saat diambil gambar oleh petugas.


"Iya (keempat burung) ini jadi teman rekan-rekan yang piket jaga di malam hari," ujar salah seorang petugas, Solih, saat dikonfirmasi Ahad (11/9) malam.


Menurutnya, keempat burung itu sudah seperti penghuni Markas Damkar dan terlihat akrab.


"Sayang, mereka masih sulit diberi makanan. Mungkin belum beradaptasi," sebutnya.


Untuk diketahui, keempat burung hantu itu merupakan burung tangkapan dari rumah salah seorang warga Dusun Wage, Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya.


Pada Jum'at (9/9) lalu, warga bernama Tomi yang juga putra dari mantan Bupati Kuningan, Subandi, melaporkan keberadaan burung hantu yang bersarang di atap rumahnya.


Selama burung hantu itu bersarang, penghuni rumah kerap dikagetkan dengan suara-suara dari atap rumah.


"Setelah dicek oleh pemilik rumah ternyata ada 4 ekor burung hantu bersarang di atap rumah Pak Tomi ini. Karena tempat sarangnya sulit dijangkau, akhirnya pemilik rumah meminta kami melakukan evakuasi 4 ekor Burung itu," terang Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi Mufti menjelaskan.


Pada Jum'at (9/9) siang itu juga, akhirnya petugas berhasil membawa turun keempat ekor Burung Hantu itu dan dibawa ke markas Damkar Kuningan.



Untuk diketahu, Burung Hantu merupakan jenis Strigidae yang termasuk kelompok burung anggota ordo Strigiformes. Burung ini termasuk golongan burung buas (karnivora, pemakan daging) dan merupakan hewan malam (nokturnal). 


Dikutip dari Wikipedia, seluruhnya, terdapat sekitar 222 spesies yang telah diketahui, yang menyebar di seluruh dunia kecuali Antartika, sebagian besar Greenland, dan beberapa pulau-pulau terpencil. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.