Ads Top

Aplikasi WhatsApp Down Selasa Siang, Pengguna Beralih ke Aplikasi Percakapan Lain

Aplikasi WhatsApp dilaporkan mengalami down pada Selasa (25/10/2022) siang secara global.

KUNINGAN - Aplikasi percakapan publik WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan pada Selasa (25/10/2022) siang. Menurut informasi yang tersebar di dunia maya, aplikasi WhatsApp ini mengalami down secara global pada Selasa siang sekira pukul 14:00 WIB.

Hal sama terjadi juga di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan. Para pengguna aplikasi WhatsApp mempertanyakan kenapa pesan yang mereka kirimkan belum terkirim baik pesan langsung perorangan maupun melalui grup.

Beberapa pengguna aplikasi WhatsApp terpaksa pindah platform ke aplikasi percakapan lain untuk berkomunikasi. 


"Ya kita terpaksa pindah ke Telegram dulu. Karena aplikasi WhatsApp saat ini kayaknya down secara global," ungkap salah seorang pengguna WhatsApp, Hasan kepada kuninganreligi.com.

Untuk berkomunikasi dengan koleganya, Hasan langsung membuat beberapa grup di aplikasi Telegram yang tak mengalami gangguan.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah, saat dikonfirmasi juga membenarkan bahwa aplikasi WhatsApp sedang mengalami gangguan pada Selasa siang.

"Kita di daerah tidak banyak tahu gangguannya seperti apa. Mungkin ada gangguan di jaringan bawah laut atau darat," katanya.

Ditambahkan, jika memang hanya aplikasi WhatsApp yang mengalami gangguan, bisa saja Server yang dimiliki WhatsApp yang lagi down. 

"Atau jaringan internet yang dimiliki WhatsApp nya yang mengalami down," katanya.

Menurut informasi terhimpun, Aplikasi percakapan WhatsApp mengalami gangguan sejak Selasa (25/10) pukul 13:56 WIB.

Dilansir dari situs down detector terpantau, gangguan aplikasi WhatsApp ini terjadi gangguan secara global, tidak hanya di Indonesia.

Selain Indonesia, laporan WhatsApp down terjadi juga di Amerika Serikat, Kanada, Italia, Inggris, India, Malaysia, Jepang, dan Filipina.


Tagar WhatsApp down menjadi trending topik di platform media sosial Twitter pada Selasa Siang. Hingga berita ini ditulis, masih berlangsung gangguan di Aplikasi WhatsApp ini.

Pesan yang dikirimkan terlihat menunggu (pending) dengan notifikasi centang satu atau icon jam yang artinya pesan belum terkirim. (Nars)

Diberdayakan oleh Blogger.